Umum Ketua Umum PJI " Harus Tindak Tegas Oknum Polisi...

Ketua Umum PJI ” Harus Tindak Tegas Oknum Polisi Yang Intimidasi Wartawan

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota.com

Terkain Oknum Polisi yang ancam Wartawan Dan Mengatakan Wartawan Anjing  yang dilakukan oleh Oknum Polisi Polsek Trawas terhadap wartawan Bayu Dkk.

Ketua Umum Persatuan Jurnalis  Indonesia yaitu Hartanto  Boekhori  angkat Bicara bahwa Wartawan yang  bekerja di Media berbadan hukum sebagaimana dimaksudkan  dalam Undang Undang no 40 tahun 1999 tentang Pers dan melaksanakan Kode Etik Jurnalistik wajib dilindungi  dan dipayungi oleh hukum.

Berkaitan dengan Wartawan Bayu Dkk yang di Intimidasi oleh oknum Polisi yang bernama inisial BK , Saya berharap Kapolres Mojokerto maupun  Propam lebih tegas  dalam melaksanakan Etika Kepolisian  maupun permasàlahan hukum jika mengandung Unsur  melawan Hukum .’ Tutur Bukhori Selaku Ketua Umum  PJI

Dalam Laporan STPL / 01 /III/ 2020 /Sipropam 

Adanya Dugaan Pelanggaran  disiplin dan Kode Etik Profesi Polri yang terjadi di Mako Polsek Trawas ,Polres Mojokerto yang terjadi pada tanggal 11 Maret 2020 yabg dilakukan  BK.

Perkara ini berawal saat ada tangkapan yang diduga  oknum BK diduga pengguna narkoba oleh Polres Sidoarjo, dan setelah dilakukan pendalaman nama Oknum BK adalah diduga sebagai bandar barang haram tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh awak media kepada Kasat Reskoba Kompol Indra Najib mengatakan bahwa yang bersangkutan sedang proses penyidikan.
“Sudah saya panggil oknum BK untuk dimintai keterangan sebagai saksi, namun sampai saat ini belum memenuhi panggilan,” ujar Indra kepada awak media.


Guna untuk mendapatkan keberimbangan sebuah pemberitaan tersebut, maka sejumlah awak media (Rabu 11/3/2020), mendatangi Mapolsek Trawas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pemanggilan yang dilakukan oleh Kasat Reskoba.
Namun hal yang tidak diinginkan terjadi, saat rombongan awak media ini baru saja tiba di Mapolsek Trawas, tiba tiba oknum yang bersangkutan BK keluar dari ruangan dan tiba tiba dengan nada marah sekaligus  geram menghina profesi wartawan dengan ujaran kasar.
  “Kamu Wartawan anjing !!!, Saya bunuh kamu !!!,” ujar oknum BK.


Bahkan tidak sampai disitu, oknum tersebut hendak memukul salah satu wartawan yang bernama Bayu Indarto dari media elektronik Infopol.com yang juga merupakan salah satu media kelompok kerja BidHumas Polda Jatim.
Untungnya saat kejadian tersebut, sempat dilerai oleh Kanit Reskrim Polsek Trawas Ipda Muh Bambang. Hingga akhirnya oknum BK tidak sempat memukul hanya ujaran kebencian dan pengancaman.
Merasa nyawanya terancam, Bayu Dkk  segera melaporkan kejadian ini kepada Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung terkait pangancaman terhadap dirinya. Apalagi Bayu Dkk datang dengan itikad baik dengan menggunakan kode etik jurnalistik secara benar.  *Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you