Hukum Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Di Gugat Oleh Suhartati Dan...

Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Di Gugat Oleh Suhartati Dan Jeki Messakh

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Tak terima rumahnya di eksekusi oleh Pihak Pengadilan Negeri Surabaya Yang Putusannya Dianggap Cacat Hukum.

Terhadap Obyek Tereksekusi yang tidak di letakkan sita atasnya , Menurut Suhartati karena tidak pernah lahir, tidak pernah sidang sita dan pelaksanaan sita dan tidak ada putusan sita, sehingga Amar putusan yang menyatakan Sah dan berharga atas sita yang Diletakkan atas obyek Sengketa adalah kesalahan dan cacat hukum karena tidak ada fakta hukumnya

Tak puas dengan putusan tersebut Jeki  Messakh dan Ir  Suhartati  Messakh Patty  mengajukan Gugatan perbuatan  melawan Hukum KUHPerdata /bw 1365 jo  1366 ) di Pengadilan  Negeri Surabaya.

Gugatan tersebut   Jeki Messakh  sebagai Penggugat 1 dan  Ir Suhartati Messakh  Patty sebagai Penggugat II melawan Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Sebagai  Tergugat I , Panitera ( Pansek)  Pengadilan Negeri Surabaya sebagai Tergugat II, Juru Sita ( Joko Subagyo ) Pengadilan Negeri Surabaya  sebagai Tergugat III dan PT Ciputra  Surya sebagai Turut Tergugat.

Dimana tergugat I,Tergugat II serta Tergugat III telah  melakukan  perbuatan melawan Hukum  untuk  menguntungkan tergugat  dengan  menimbulkan  kerugian  yang sangat  nyata  terhadap  Pengugat I dan pengugat II terhadap  obyek  sengketa.  

Dalam perkara  atas Surat Pemberitahuan Eksekusi  Pengosongan  Nomor Wa 14.UI/19712/HK.02/12/2019 nomor 77/Eks/2018 jo nomor 987/Pdt G/2014 PN Surabaya jo 298/Pdt/PT/2016 Jo 2202/K/Pdt/2017.

Dimana putusan  diatas tersebut merupakan  putusan gugatan Wanprestasi yang telah berkekuatan hukum tetapi merupakan putusan yang bersifat Non Eksetorial /Non Eksekutable ( putusan yang tidak dapat dijalankan.

Dimana Amar putusan  yang isinya tidak ada  hubungan  dengan gugatan dan tidak ada legal standing  antara penggugat dengan tergugat.

Sedangkan putusan gugatan nomor 987/ Pdt G / 2014 PN Surabaya jo 298/Pdt / PT/2016 jo 2202 /K/Pdt/2017 putusan yang cacat hukum karena mengandung unsur unsur ; Gugatan dikabulkan hanya sebagaian dan ditolak untuk selebihnya.

Putusan tidak boleh mengabulkan  melebihi  tuntutan yang dikemukakan  dalam gugatan. Larangan ini yang disebut Ultra Petitum dan Partium.

Tentang amar putusan  yang ditimpakan  kepada  pihak  yang berpekara. Bahwa satu satunya  yang dinyatakan  sah adalah perjanjian Subrograsi  no 7 tanggal 14 Mei 20014 yang tidak ada hubungannya dengan perkara yang diputus  dan perjanjian Subrograsi tersebut tidak  pernah lahir, tidak pernah muncul dan  dalam persidangan tidak pernah ada.

Adanya kesalahan pernyataan  dalam amar putusan   nomor 987/Pdt G/2014/PN Surabaya yang menyatakan PJB  no 45  tangal 6 Agustus 2012  yang dibuat Notaris DR J Andy Hartanto SH Notaris Turut tergugat adalah batal  dan tidak oernah lahir  PJB no 45 tanggal 6 Agustus 2012.

Tidak adanya  kejelasan  dan terang atas obyek  sengketa  serta tidak adanya  Obyek sengketa sebagai dasar  gugatan. 
Hingga berita ini di beritakan pihak wartawan belum konfirmasi dengan pihak tergugat dan turut tergugat .*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you