Nasional Kereta api mutiara selatan tambah kelas eksekutif

Kereta api mutiara selatan tambah kelas eksekutif

-

- Advertisment -

Menampilkan GAMBAR PT KAI.png

Surabaya (warnakota.com)

PT KAI kembali memberikan peningkatan pelayanan bagi masyarakat kota Malang dan Surabaya yang ingin berpergian menuju Solo – Yogyakarta – Kutoarjo – Banjar hingga Bandung atau pun sebaliknya. Kereta Api Mutiara Selatan yang melayani relasi Malang – Surabaya Gubeng – Bandung, per hari Senin, 13 Maret nanti akan mengalami perubahan, KA Mutiara Selatan ditingkatkan kelas pelayanannya.

 

“KA Mutiara Selatan susunan rangkaian dirubah, dimana sebelumnya KA ini hanya membawa kereta kelas bisnis saja. Mulai 13 Maret, KA Mutiara Selatan akan ada kereta eksekutif, sehingga susunan keretanya menjadi dua kelas, yakni kelas eksekutif dan kelas bisnis,” ujar Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

 

“Kami mengakomodir permintaan dari masyarakat pengguna KA, khususnya yang menggunakan Mutiara Selatan. Mereka mengharapkan angkutan KA dari Malang menuju Bandung terdapat kelas eksekutif dan kelas bisnis,” jelas Gatut.

Lebih lanjut Gatut mengatakan, dengan adanya dua kelas layanan di KA Mutiara Selatan, ini akan memberikan pilihan bagi pengguna jasa kereta api untuk melakukan perjalanan menggunakan KA Mutiara Selatan. Selama ini, rangkaian KA Mutiara Selatan terdiri dari 6 (enam) kereta bisnis, maka dengan penambahan kelas eksekutif, rangkaiannya berubah menjadi 3 (tiga) kereta kelas eksekutif dan 4 (empat) kereta kelas bisnis.

 

Kelas eksekutif mempunyai kapasitas tempat duduk lebih sedikit dibandingkan kelas bisnis. Pada kelas eksekutif hanya terdapat 50 tempat duduk sedangkan di kelas bisnis terdapat 64 tempat duduk. Jika pada kelas bisnis posisi tempat duduknya tidak bisa diatur dan tidak terdapat pemisah dengan tempat duduk lain, maka di kelas eksekutif tempat duduknya bisa disesuaikan, terdapat sandaran kaki, dan terdapat pemisah antara satu tempat duduk dengan tempat duduk lainnya.

 

Harga tiket untuk KA ini, untuk kelas eksekutif harganya mulai Rp 365.000 dan kelas bisnis mulai Rp 270.000. Untuk pemesanan tiket, bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan dan pembeliannya bisa dilakukan di gerai-gerai mini market tertentu, agen-agen yang telah bekerjasama atau pemesanan tiket secara online salah satunya melalui aplikasi KAI Access.

 

KA Mutiara Selatan relasi Malang – Bandung berangkat dari Stasiun Malang pukul 16.20, Surabaya Gubeng pukul 19.00 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 09.59 WIB. Dan KA Mutiara Selatan relasi Bandung – Malang berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.50 WIB, Stasiun Surabaya Gubeng pukul 07.20 WIB dan tiba di Stasiun Malang pukul 09.35 WIB. *TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda dalam menghadapi Covid-19 di Bangkalan

Surabaya,warnakota.com Sinergitas dan kekompakan Forkopimda Jawa...

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda dalam menghadapi Covid-19 di Bangkalan

Surabaya,warnakota.com Sinergitas dan kekompakan Forkopimda Jawa Timur yaitu Gubernur Jatim...

” Waspadai Celah P- 19 Dari Kejaksaan Diduga  Rentan Terjadi Suap  Agar Tidak Terjadi P-21

Surabaya, warnakota.com Sejak berkas tersangka Citra Permana dilimpahkan oleh penyidik Polrestabes ke kejaksaan negeri Surabaya...
- Advertisement -

4 Pengedar Ganja Dibekuk Satreskoba Polres Jember

JEMBER, warnakota.com Jajaran Polres Jember berhasil ungkap peredaran ganja yang...

Forkopimda Jatim Memantau Jalannya Vaksinasi Massal di Sumenep Madura.

SUMENEP, warnakota.com Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you