Nasional Kapolrestabes Surabaya Pulangkan Warga Papua yang Diduga Makar

Kapolrestabes Surabaya Pulangkan Warga Papua yang Diduga Makar

-

- Advertisment -

 

Surabaya ,warnakota.com

Kapolretabes Surabaya Pulangkan Warga Papua yang berdomisili di beberapa daerah diluar Surabaya. Warga papua ini setelah dilakukan pendataan di Mapolresrabes, ternyata bukan mahasiswa. Warga Papua yang diduga melakukan tindakan Makar di kota Pahlawan adalah warga Papua bukan Mahasiswa.

 

Warga Papua di pulangkan ke domisili masing-masing, agar bertujuan Surabaya Kondusif, mereka dipulangkan dari Jl. Kalasan no.12 menuju daerah diluar Surabaya, Minggu, (2/12/18) pada pukul 19.30.

Kombes Pol. Rudy Setiawan mengatakan, ” Kami tidak mau Surabaya rusuh atau terjadi gesekan antara Warga Papua yang makar dengan Pemuda Pancasila dan sejumlah Ormas, ” Tuturnya.

Lanjut Rudy, ” Warga Papua yang kami pulangkan sejumlah 233 orang, mereka kami data dan di pulangkan, sebab yang pulang ini bukan Mahasiswa, tapi orang Papua yang diduga melakukan Makar di Jl. Kalasan no.12, Tambaksari, Surabaya.”

Dalam Pemulangan warga Papua ini mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polrestabes Surabaya hingga sampai tujuan masing-masing.

Masih Kapolrestabes, ” Kalau tidak ada pemulangan paksa ini takut terjadi hal yang tidak diinginkan, ya jika mereka kembali ke Surabaya dan melakukan perbuatan yang sama akan kami tindak sesuai prosedur hukum. Ya harapannya dalam menjelang Natal dan Tahun Baru serta Tahun Politik 2019, Kota Surabaya Aman, terkendali dan kondusif tanpa ada keributan lagi, ” jelasnya.

Masih Rudy Setiawan, ” Mereka warga Papua saudara kita, satu tanah air, dan kalau mereka tidak mau mengakui negara kita ya silahkan, tapi jangan bikin ribut Surabaya, ” tutup Kapolrestabes Surabaya saat mengawal pemulangan warga Papya di jl. Kalasan no.12 Surabaya. .

 

Beda lagi menurut  Ridwan selaku Camat Tambaksari saat di konfirmasi Mengatakan bahwa warga papua ada yang di Pulangkan Ke Jogyakarta dan Malang  itu yang saya ketahui .agar Surabaya tetap aman dan kondusif,Jelas Ridwan kepada wartawan .*tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you