Kriminal Jelang Lebaran, Polresta Sidoarjo Tahan Pelaku Pencabulan Anak

Jelang Lebaran, Polresta Sidoarjo Tahan Pelaku Pencabulan Anak

-

- Advertisment -
Sidoarjo,warnakota.com
Jelang lebaran, Sat Reskrim Polresta Sidoarjo berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka yang telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur. Tersangka tersebut berinisial nama MTM (38) yang berprofesi sebagai karyawan pabrik.
Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengatakan modus yang dilakukan tersangka ialah dengan berpura-pura membantu istrinya mengajar les kepada korban yang berada di Desa Bakung Temanggungan, Kecamatan Balongbendo Sidoarjo. Korban merupakan murid les dari istri tersangka.
“Perbuatan pelaku dilakukan secara berulang-ulang terhadap korban yang pertama kali pada bulan Desember 2014 pukul 17.00 WIB, dan terakhir pada hari Jum’at 21 April 2017 pukul 18.30 WIB dengan cara pada saat les tersangka duduk didekat korban, kemudian tersangka melakulan perbuatan asusilanya dengan meraba-raba bagian tubuh sensitif korban,” Ungkap Kompol Muhammad Harris, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.
Lebih lanjut Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo ini menambahkan, saat kejadian berlangsung teman-teman korban melihat peristiwa tersebut, namun mereka tidak berani berteriak karena tersangka mengancam mereka. Bahkan kejadian tersebut terjadi berulangkali dengan cara yang sama, kemudian ada 4 saksi anak-anak lainnya yang melihat kejadian tersebut secara langsung. Ironisnya mereka pun ikut dicabuli oleh tersangka.
Atas perbuatannya, kini tersangka harus merasakan Lebaran di dalam penjara, serta terancam kurungan penjara minimal 5 tahun kurungan penjara atau maksimal 15 tahun penjara, dengan pasal 82 undang-undang RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang RI No.23 tahun 2002 dan pasal 290 ayat 2 KUHP. (adp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you