Nasional Jamaah Haji Kloter Terakhir Telah Tiba Di Surabaya

Jamaah Haji Kloter Terakhir Telah Tiba Di Surabaya

-

- Advertisment -

 

 

Surabaya ,Warnakota.com

Musim haji 2018 telah berakhir, seluruh kelompok terbang (kloter) dari Debarkasi Surabaya sudah pulang ke tanah air. Selasa sore (25/9) pesawat Saudia Arabia Airline (SAA) dengan nomer penerbangan SV 5114 yang membawa jamaah haji kloter 83 sebagai kloter terakhir telah mendarat di Bandara Juanda Sidoarjo pukul 14.25 WIB. Namun, masih ada 8 jamaah yang masih harus tinggal di Arab Saudi, karena sakit.  “Hari ini kloter 83, kloter terakhir Debarkasi Surabaya sudah tiba di Surabaya. Masih ada 8 jamaah yang masih di Arab Saudi karena sakit,” terang Jamal, sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya.

 

Hingga pemulangan kloter terakhir,  jumlah jamaah haji yang sudah tiba di tanah air sebanyak 36.973 orang, terdiri dari 36.558 jamaah haji dan 415 petugas haji. Jamal menambahkan, selama musim haji 2018, jamaah dari debarkasi Surabaya yang sakit di Arab Saudi sebanyak 25 orang. Dari jumlah tersebut, mereka yang meninggal dunia sebanyak 5 orang. Mereka yang sebelumnya sakit dan sudah diperbolehkan pulang sebanyak 12 orang. Sementara hingga hari ini, masih ada 8 jamaah yang belum pulang karena sakit.

 

Delapan jamaah itu di antaranya,  Kadi Paijo Sonto Kromo Kloter 52 dari Trenggalek, Sumardi Kasbi Karto kloter 62 dari Kabupaten Nganjuk, Bambang Irianto Misin kloter 66 dari Kota Surabaya, Marsini Sumarto Tokarso kloter 74 dari Kabupaten Sidoarjo, Sampini Sardjo Syahlan kloter 76 dari Kabupaten Mojokerto, Mochamad Asik Ali kloter 76 dari Kabupaten Mojokerto, Matojah Sumodihardjo Ibrahim kloter 80 dari Kabupaten Jombang serta Dewi Chamidah Samsul Romli kloter 80 dari Kabupaten Jombang.

 

“Kita doakan bersama, mudah-mudahan jamaah haji yang masih dirawat di tanah suci cepat sembuh dan kembali ke tanah air,” ujar Jamal.  Sedangkan jamaah haji musim 2018 dari Debarkasi Surabaya yang meninggal dunia sebanyak 68 orang. Sebanyak 61 orang jamaah haji asal Jawa Timur, 4 jamaah haji asal NTT dan 1 jamaah haji asal Provinsi Bali yang meninggal di Arab Saudi serta 2 orang meninggal dunia di ambulans saat perjalanan dari Bandara Juanda menuju  Asrama Haji Sukolilo. *adpt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you