Hukum Jaksa Zulkifli Tuntut Terdakwa Wanita Cantik Penjara 1 Tahun...

Jaksa Zulkifli Tuntut Terdakwa Wanita Cantik Penjara 1 Tahun 6 Bulan

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com
Sidang perkara penggelapan dalam jabatan yang digelar di Ruang sidang Candra Pengadilan Negeri surabaya.
Dalam fakta persidangan yang beragendakan Tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Zulkifli SH dari Kejaksaan Negeri Surabaya.

Menuntut Terdakwa  Agustina Utami Putri binti  Bambang Waluyo dengan penjara 1 tahun 6 bulan secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar oasal 374 Kuhp, ujar Jaksa Zulkifli pada persidangan .Rabu ( 30 April 2020 ).

Diketahui terdakwa   pada bulan Desember 2017  hingga  bulan Januari  bertempat di PT. Nhalini Tour And Travel  JI. Raya Jemursari No. 244 RT.005 RW.007 Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo Surabaya.

memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan, yang penguasaannya terhadap barang berupa uang disebabkan karena ada hubungan kerja atau karena pencaharian atau karena mendapat upah untuk itu “Perbuatan rnana ditakukan oteh terdakwa.

Bermula ketika terdakwa dipercayai atau diberikan kepercayaan oleh PT. Nhalini Tour And Travel pada tanggai’ 30 Agustus 2017, dimana terdakwa saat itu di tempatkan sebagal staf bagian Marketing pada PT. Nhalini Tour And Travel kemudian pada tanggal 7 Desember 2017 terdakwa diberikan tugas oleh saksi RR. Diah Kumalasari selaku Direktur PT.  NHALINI tour And Travel  untuk menerima order dan pihak RSUD DR. Soetomo untuk perjalanan wisata ke Pattaya Bangkok, dan pada tanggal 20 Desember 2017 .

Terdakwa kembali menerima order/pesanan dan Pemprov Jatim Biro Kerjasama Bagian Humas Protokol untuk perjalanan wisata ke Jogyakarta. Atas pekerjaan atau tugas sehari-hari yang dikerjakan terdakwa Agustina Utami Putri Binti Bambang Waluyo .

Selanjutnya Terdakwa menenima setoran pertama dan pihak RSUD DR. Soetomo sejumah Rp. 10.000.000 pada tangga( 22 Oesember 2017, setoran kedua pada tanggai’ 5 Januani 2018 sejumlah Rp. 14.000.000 kemudian setoran ketiga sejumlah Rp. 20.000.000 dengan total pembayaran Rp. 44.000.000 dan total yang di tentukan oleh PT. NhaliniNHALINI Tour And Travel  yaitu sebesar Rp. 327.400.000, namun sisa pembayaran sebesar Rp. 283.400.000 belum disetorkan Terdakwa kepada PT. Nhalini Tour And travel , kemudian terdakwa menerima pembayaran uan muka dan pihak Pemprov Jatim Biro Kerjasama Bagian Humas Protokol sejumlah Rp. 10.000.000 dan total yang ditentukan pihak PT. Nhalini   Tour And Travwl  sebesar Rp. 25.000.000, namun sisa pembayacan sejumlah Rp. 15.000.000 belum diserahkan terdakwa  kepada pihak Travel.

Bahwa perbuatan terdakwa pada akhirnya diketahui oleh perusahaan  melalui Informasi pihak RSUD DR. Soetomo dan Pemprov Jatim Biro Kerjasama Bagian Humas Protokol, kemudian setelah dilakukan klarifikasi terdakwa mengakuinya. Sehingga akibat perbuatan terdakwa di perusahaan PT.Nhalini Tour And travel mengalami kerugian Rp 298.900.000, (duaratus sembilan puluh delapan juta sembilan ratus ribu rupiah) .

Padahal terdakwa menenima upah atau gaji sebesar Rp. 2.300.000,- (dua juta tiga ratus Ribuh Rupiah ) atas perbuatan terdakwa, Perusahaan mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 298.900.000,- (Dua Ratus Sembilan Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 374 KUHP. *Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...
- Advertisement -

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Putusan Pahit Praperadilan Singky Soewadji Terhadap Polrestabes Surabaya.

Surabaya.warnakota.com Sidang babak akhir gugatan Praperadilan nomer  perkara 28 atas nama singky dan polrestabes .berujung...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you