Hukum Jaksa Damang Membantah,Itu Tidak Benar Kalau Saya Terima Uang...

Jaksa Damang Membantah,Itu Tidak Benar Kalau Saya Terima Uang 50 Juta,Terkait Perkara Narkoba

-

- Advertisment -

Menampilkan IMG_0122.JPGMenampilkan IMG_0362.JPG

Surabaya (warnakota.com)

Sidang Terdakwa Mohammad Sobri bin Kuwat Rupanya suadah Babak Akhir.Terdakwa merupahkan mantan anggota polisi.

Terdakwa di nyatahkan bersalah dan  Di Vonis  4 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

Terdakwa M Sobri dinyatakan bersalah karena sebagai mantan polisi ia justru melanggar program pemerintah dalam pemberatasan narkotika.

Vonis ini dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang terdiri dari Sigit Sutriono, Hariyanto dan Yulisar. Selain dijatuhi hukuman 4 tahun penjara, Sobri juga diharuskan membayar denda Rp 800 juta dan jika tidak dibayar, diganti dengan 1 bulan penjara.

Setelah vonis dijatuhkan, Mohammad Sobri menyatakan pikir-pikir untuk mengajukan banding. Sayangnya Setelah Sidang Di Tutup Terdakwa Membuat Goncang Pengadilan Negeri Surabaya.

Langsung menghampiri jaksa Wilhelmina Manuhuttu dan menanyakan jaksa Damang Anubowo, agar mengembalikan uang Rp 50 juta.

“Mana Jaksa Damang, saya minta uang saya kembali,” tanya terdakwa kepada jaksa Welly.

 

Mendenger pertanyaan itu, Jaksa Welly pun menjawab tidak tahu. “Saya hanya jaksa pengganti,” jawab Welly.

 

Kepada awak media, terdakwa mengaku bahwa dirinya dimintai jaksa Damang uang sebesar 150 juta dengan janji memberikan hukuman ringan.

 

“Jaksanya Damang minta 150 juta, saya kasih uang muka 50 juta. Selanjutnya saya kasih 100 juta tapi uang saya dikembalikan,” ucap Sobri sambil berjalan menuju ruang tahanan PN Surabaya.

 

Dalam dakwaan dijelaskan, Mochamad Sobri bin Kuwat jadi pesakitan di PN Surabaya akibat dilaporkan Sukiman anggota Denpom V/4 Surabaya, lantaran kedapatan sedang sakauw pada 26 Juli 2016 sekitar pukul 03.00 WIB di trotoar jalan Adityawarman, Surabaya.

 

Saat Sobri ditemukan oleh Sukiman, dia dalam kondisi tergeletak ditrotoar, sementara mobilnya Daihatsu Xenia L 5427 DM masih menyala dan pintu mobilnya terbuka.

 

Atas perbuatan dan barang bukti yang ditemukan, terdakwa yang merupakan mantan anggota Polri Polsek Wiyung ini dijerat pasal 112 pasal (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman maksimal 15 tahun perkara.

Di Ruang Kerjanya Saat Di konfirmasi Jaksa Damang Mengatakan,” Bahwa Saya tidak pernah bertemu dengan pihak M. Sobri secara pribadi seperti yang dituduhkan.

 

“Dia itu orang frustasi, saya tidak pernah bertemu dengan pihaknya, apalagi menerima uang seperti yang dituduhkan. Biarkan saja, nanti Kejati pasti akan melakukan pemeriksaan dan dikonfrontir,” Jelas Damang

 

Bahkan  dari hasil konfrontir nantinya akan diketahui siapa yang berbohong.“Kalau memang saya menerima, nanti saat dikonfrontir pasti ketahuan, siapa yang pembohong. Kalau disuruh mengembalikan, apa yang dikembalikan, orang saya tidak menerima,” Jelasnya.

 

Bahkan  Kasi Pidum Kejari Surabaya Joko Budi Darmawan, melalui WAnya,Membantah,dan  Joko tiga kali menjawab tidak benar, Saya sudah bertanya yang bersangkutan langsung,

Walaupun Jaksa Damang  masih kerabat dekat dengan Kajari Surabaya, Joko hanya jawab “Nggak Papa kok , santai aja.”  Jelas Joko Kepada Wartawan melalui WAnya.*RHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Gugatan PMH Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H., Dua Kali Tidak Dihadiri Tergugat

Surabaya.warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Diduga Anggaran Apbd Dimanfaatkan Kampanye ERJI Bukan Covid-19

Surabaya,warnakota.com  Komisi A DPRD Surabaya menengarai dana kelurahan dimanfaatkan Pemkot...

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...
- Advertisement -

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you