Hukum Jaksa Cantik Kejari Tanjung Perak Bikin Terdakwa Menangis

Jaksa Cantik Kejari Tanjung Perak Bikin Terdakwa Menangis

-

- Advertisment -
2019-01-28_21.27.21

Surabaya,Warnakota.com

Isak tangis terdakwa Sumiati seusai sidang setelah dituntut Jaksa Cantik Dineke absari SH , Kejari Tanjung perak Surabaya.Rabu,20 Febuari 2019

Dalam fakta persidangan yang di pimpin oleh Hakim Ketua Majelis DeDe SH yang digelar di R Garuda 2 Pengadilan Negeri Arjuno Surabaya. 

Jaksa Cantik Dineke Absari SH, yang menuntut terdakwa Sumiati binti Abd Komar secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan Pertama pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat 1Undang Undang RI No 35 tahun 2009.

20190220_144251

Menjatukan Pidana Penjara selama 8 tahun denda 1 Milyar Subsider 1 Tahun Penjara.Menetapkan semua barang bukti dimusnakan Negara.

Usai persidanga. Terdakwa mengaduh kepada kuasa hukun Sendi dari LBH Lacak sambil menangis, dan mengatakan mbak ‘ Jaksanya ko nuntut saya tinggi sekali. Sabar sabar mbak ini kan belum putusan siapa tahu nanti Hakimnya mendiskon tuntutan Jaksa . Sabar yah berdoa jelas Sendi sambil menenangkan hatinya agar tidak menangis .

Perlu di ketahui berdasarkan informasi masyarakat dan dilakukan penyelidikan akhirnya terdakwa di tangkap pada tanggal 6 November 2019 di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai Surabaya.

Lantaran melakukan percobaan atau pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika dan Prekursor narkotika, secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, Menjual, Membeli,Menerima, Menjadi Perantara dalam jual beli, Menukar atau menyerahkan narkotika golongan 1 jenis sabu sabu.

Dimana membantu suaminya menjual narkoba  dan memfasilitasi rumahnya untuk mengkonsumsi sabu.

Karena perbuatannya terdakwa Sumiati di jerat pasal 114 Kuhp dimana Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual , Menjual , Membeli, Menerima,Menjadi perantara dalam jual beli , menukar atau menyerakan narkotika golongan 1. Pelaku dipidana penjara paling singkat 5 tahun , paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Miliar rupiah dan paling banyak Rp 10 Miliar rupiah.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda dalam menghadapi Covid-19 di Bangkalan

Surabaya,warnakota.com Sinergitas dan kekompakan Forkopimda Jawa...

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda dalam menghadapi Covid-19 di Bangkalan

Surabaya,warnakota.com Sinergitas dan kekompakan Forkopimda Jawa Timur yaitu Gubernur Jatim...

” Waspadai Celah P- 19 Dari Kejaksaan Diduga  Rentan Terjadi Suap  Agar Tidak Terjadi P-21

Surabaya, warnakota.com Sejak berkas tersangka Citra Permana dilimpahkan oleh penyidik Polrestabes ke kejaksaan negeri Surabaya...
- Advertisement -

4 Pengedar Ganja Dibekuk Satreskoba Polres Jember

JEMBER, warnakota.com Jajaran Polres Jember berhasil ungkap peredaran ganja yang...

Forkopimda Jatim Memantau Jalannya Vaksinasi Massal di Sumenep Madura.

SUMENEP, warnakota.com Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you