Hukum Jaksa Bingung Nuntut Terdakwa Agus Halim,Karena Terdakwa Terlalu Jujur

Jaksa Bingung Nuntut Terdakwa Agus Halim,Karena Terdakwa Terlalu Jujur

-

- Advertisment -
Surabaya,warnakota.com
Sidang penipuan dan pengelapan yang di gelar di R Garuda pengadilan Negeri Surabaya.
Sidàng kali ini beragendahkan pemeriksaan terdakwa.dalam persidangan terdakwa Agus Halim mengakui dengan sejujur jujurnya apa yang di lakukan oleh  terdakwa.
Terdakwa kenal dengan Imam Hidayat pada saat mengajukan kridit uang senilai Rp 200 juta  di Koperasi Simpan Pinjam Langgeng Makmur  Surabaya.
Saya pinjam karena saya buat gali lubang tutup lubang.dengan anggunan BPKB mobil dengan nopol L1851.XD dan cek senilai 200 juta
Sebelum  cek di cairkan saya udah menyampaikan bahwa saldo tidak ada kalau mau ambil uang  konfirmasi dulu.
Terkait BPKB palsu saya pesan di jakarta lewat BBM dengan biaya 10 juta .untuk STNKnya  asli .tetapi BPKBnya belum punya.
Tidak pak Imam Hidayat yang jadi korban.ada 5 orang lagi yang jadi korban saya ,dengan cara yang sama.bahkan keterangan saya ini sudah saya jelaskan pada saat di BAP di  kepolisian.
Saya pernah di tahan 2 tahun dalam perkara yang sama.terkait mobil dan STNKnya yang asli sudah saya  serahkan kepada pemilikya yang asli.jelas tetdakwa di persidangan.
Saat di konfirmasi Jaksa Darwis menerangan .terfakwa ini sangat jujur dan berterus terang .awalnya saya hanya tahu terdakwa  melakukan perbuatan penipuan dan pengelapan hanya pada Imam Hidayat.tetapi pada kenyatàannya terdakwa  telah melakukan  perbutan  yang sama tethafap 5 orang .kalau begini saya bingung  untuk menuntut terdakwa sàmbil senyum simpul,jelas Jaksa Darwis kepada wartawan.
Perkara ini berawal dari pada saat trrdakwa Agus Halim mengajukan Koperasi Simpan Pinjam di koperasi Langgeng Màkmur,dimana pinjaman tersebut akan di bungakan untuk mengembangkan Usaha Koperasi Artha Niaga Cermelang yang beralamat Ruko Kenjeran Palace Jln Putra Agung Surabaya.
Untuk meyàkinkan Saksi Human Hidayat selaku manajer KSP Langeng Makmur terdakwa memberikan janinan 1 buah buku Bpkb dengan nomer K/0035970 satu yunit mobil merk Toyota canri hibrit th 2013.warna hitam metàlik dengan nopol L 1851 XD atas nama terdakwa Agus Halim.
Dengan jaminan Vidusia dan kuasa  untuk menjual dgn nomer H4.15..00371 kt/II/2015..serta terdakwa menambah jaminan biaya 1 lembar cek bank Mandiri nomer Gj 624398 senilai 250 juta.
Terdakwa berjanji akan mengembalikan uang tersebut dengan jangka waktu 3 bulàn dan di tambah keuntungan 3 % ,setelah uang di terima dari koperasi Làngeng Makmur.
Dengan syarat syarat tersebut akhirnya pengajuan di setujui.setelah terima uangnya beberapa bulan kemudia janji hanya tinggal janji ibarat terdakwa ingkar janji,bahkan mobilnya yang akan di jual oleh korban sayangnya  Bpkb di duga palsu ,sehingga tetdakwa  di kenakan pasal 378  atau 372 kuhp. Dengan ancaman  maksimal 4 tahun penjara.**rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you