Nasional IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

-

- Advertisment -

Surabaya ,warnakota.com

Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Seperti yang dilakukan IKA Stikosa AWS bersama Gusdurian dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Surabaya dengan membagikan 200 paket menu buka puasa.

Pembagian dilakukan dengan melibatkan Takmir Masjid A. Aziz di Jalan Nginden Intan Timur I Surabaya. Adapun sasaran penerima menu buka puasa yakni warga di sekitar Nginden dan Semampir AWS serta pengendara yang melintas seperti pengemudi ojol.

Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat IKA Stikosa AWS, Fajar Ramdhani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Gusdurian Gerdu Surabaya dan Perhimpunan INTI Surabaya kepada IKA Stikosa AWS. “Kegiatan sosial pembagian menu buka puasa ini menjadikan Ramadhan makin indah dengan saling berbagi. Sesuai tema kegiatan, Bebagi Berkah Untuk Semua,” katanya.

Fajar mengaku acara buka bersama itu merupakan spontanitas tanpa direncanakan. “Kegiatan baru kami sepakati kemarin hari Kamis dan hari ini kita lakukan. Semoga memberikan berkah untuk kita semua,” ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Ketua PC Perhimpunan INTI Surabaya, Richard Susanto mengaku, pembagian menu buka puasa sudah dilakukan beberapa kali hingga kini memasuki minggu ketiga. “Ini sudah minggu ketiga. Kami belerjasama dengan IKA Stikosa AWS. Kami membagikan 200 paket buka puasa,” ujar Richard.

“Menu yang dibagikan juga dibeli dari pedagang yang ada di sekitar. Di samping ini sebagai bentuk toleransi beragama dan kerukunan antar umat, sekaligus pemberdayaan UMKM. Jadi kita tidak bawa makanan dari rumah tapi beli dari warga sekitar lokasi acara pembagian buka puasa,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan sosial semacam berbagi makanan dan minuman buka puasa itu sebagai bentuk toleransi dan kerukunan antar warga Surabaya agar bisa tetap bersatu. “Semoga ini menjadi inspirasi juga untuk teman-teman yang lain,” pungkasnya.

Acara dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan ratusan warga yang datang menerima kupon untuk ditukarkan menu buka puasa. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama serta Sholat Maghrib berjamaah.*red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you