Nasional Hari Raya Idul Adha Ribuan Warga Surabaya Rela...

Hari Raya Idul Adha Ribuan Warga Surabaya Rela Antri Di Pengadilan Untuk Mendapatkan Daging

-

- Advertisment -

Surabaya, Warnakota.com

Pengadilan Negeri Surabaya Rayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H , Ribuan Warga Surabaya Rela mengantre berjam jam untuk mendapatkan 3/4 Kg Walaupun Berdesakan. 3000 kupon dibagikan oleh Panitia Ludes hingga ada warga yang tidak kebagian. Untuk menghindari kericuan Panitia, kepolisian, Danramil serta Satpol PP ikut

Bahkan pembagian daging Hewan Kurban dijaga ketat oleh pihak Kepolisian , Danramil, Scuriti dan Satpol PP. Pasalnya dilihat Idul Adha tahun tahun sebelumnya terjadi kericuan warga berebut bisa masuk ke dalam Halaman Pengadilan Negeri Surabaya untuk mendapatkan daging hewan qurban .

Sedangkan Idul Adha tahun ini Pengadilan Negeri Surabaya telah menyembeli 10 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing untuk menghindari saling berebut dan kericuhan panitia telah menyiapkan kupon untuk menbambil dagjng kurban dan penerima daging bagi warga yang sudah menerima daging kurban jarinya harus dicelupkan ke tinta guna menghindar warga yang mengambil dobel daging hewan kurban .

Menurut Sifa’urosidin SH, Mhum selaku wakil ketua Panitia mengatakan penyembelian Hewan kurban di Pengadilan Negeri Surabaya tahun ini telah mengalami kenaikan jumlah hewan yang disembelih dibanding tahun lalu. Tak hanya dibagikan disini saja ada 4 yayasan yang kita beri diantaranya : 1. Panti Asuhan Ikma Darul Ulum, 2. Panti Asuhan Fathul Jannah, 3. Yayasan Cahaya Umat Madani, dan yang ke 4 lupa di katakan.

Adapun terselenggaranya acara ini berkat tim panitia beserta para Hakim dan segenap karyawan Pengadilan Negeri Surabaya yang bekerjasama dengan Relawan Perkumpulan Sosial Garda Yudha Nusantara.” Terang Sifa yang selaku ketua panitia korban.

Namun diluar dugaan, dari 3000 lebih tiket yang di sediakan oleh panitia, yang hadir ada lebih dari 5000 orang berbagai usia, dari sekian banyak antrian ada beberapa ibu ibu yang membawa anak berusia sekitar 2 hingga 3 bulan, bahkan ada seorang nenek yang turut antri dengan menggendong bayi berusia 1 bulan. Saat di wawancarai awak media, si nenek mengatakan jika bayi ini adalah cucunya ibunya kerja mas jadi terpaksa saya ajak karena dirumah tidak ada yang jagain, ucap si nenek tersebut yang dengan susah payah rela ngantri demi sebungkus daging korban.

Perlu diketahui Penyembelian dimulai pukul 8:00 wib acara pembukaan di mulai oleh Sifa’urosidin pemotongan kurban pertama. Dengan dibantu 3 jagal pemotong selesai pukul 12: 00 wib.setelah itu pembagian dimulai pada pukul 13: 00 wib pembagian pertama dibuka oleh Hariyanto SH ,Mhum selaku ketua Panitia Kurban denngan Simbolis pembagian pertama Hariyanto Memberikan sebungkus Daging dan amplop yang berisi uang.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you