Hukum Hakim Sebagai Wakil Tuhan Memutus 7 Terdakwa Peredaran...

Hakim Sebagai Wakil Tuhan Memutus 7 Terdakwa Peredaran 18 Kg Narkoba Seumur Hidup

-

- Advertisment -

Surabaya, Warnakota.com

Sidang Perkara peredaran 18 Kilogram Sabu hasil pengungkapan BNN Jatim memasuki babak akhir. Dalam sidang yang mendudukan 7 terdakwa di R Garuda Pengadilan Negeri Surabaya, Diantaranya ; Terdakwa Hasan, Wati Sri Ayu, Hasul, Febriadi Alias Pipet, Iskandar, Adolf Newyn Panahatan dan Erlintas Larasati, ke 7 terdakwa tersebut hanya bisa pasrah dan berdoa menunggu Nasib Ketukan Palu Hakim Sebagai Wakil Tuhan di muka bumi ini.

Dalam tuntutannya Hukuman mati yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Winarko SH dari kejaksaan tinggi dianggap dalam nota pembelaan yang dibacakan oleh Kuasa Hukum terdakwa yaitu Budi Sampoerna dkk,merupakan tuntutan yang sangat Fantastik dan berlebihan karena fakta hukum dipersidangan begitu sederhana akan tetapi menghasilkan Tuntutan Hukuman Mati, karena hidup dan matinya seseorang adalah yang mempunyai Hak Tuhan Yang Maha Esa bukan Manusia.

Setelah sidabg pembacaan nota pembelaan dilanjutkan kr agenda Sidang Putusan. Dalam sidang Putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim yang diketuai Pujo Saksono akhirnya menyatakan ke 7 terdakwa Hasan, Wati Sri Ayu, Hasul, Febriadi Alias Pipet, Iskandar, Adolf Newyn Panahatan dan Erlintas Larasati, terbukti bersalah secara sah dan menyakinkan memasukan 18 Kilogram Sabu dari Malaysia ke Jawa Timur .

Hakim menyatakan Perbuatan 7 terdakwa jelas pertentangan dengan pasal 114 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika setelah mempertimbangkan Hal hal yang memberatkan dan meringankan hakim akhirnya menjatukan vonis terhadap 7 terdakwa Seumur hidup, atas vonis ini 7 terdakwa menyatakan pikir pikir.

Sementara jaksa Winarko dari Kejati Jatim langsung menyatakan Banding pasalnya Vonis Hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut hukuman mati, Tuturnya. Beda dengan Kuasa Hukum Tim Budi Sampoerna SH , dihadapan awak media mengatakan ,” kita masih pikir pikir kita pelajari dulu, padahal 7 terdakwa ini bukan pelaku utama karena kita selama ini mengejar kenapa dari Bea Cukai dari Malàysia ko bisa lolos.

Seakan akan Indonesia ini negara dari tujuan .kita pikir secara logika itu barang nyata pakai scenen dari Imigrasi Indonesia sudah terbaca, masa sana Negara Malaysia lebih canggih tidak terbaca seharusnya dari Malaysia sudah terbaca, baik itu dari perjalan laut pun sama harus lewat Scenen.

Terkait dengan putusan seumur hidup Dari 7 terdakwa ini berbagai peran masing masing tidak sama dan mana yang benar benar terlibat namanya TKI ilegal ditawari pulang ke Madura secara gratis , dalam putusan hakim ke 7 terdakwa ini di vonis seumur hidup rasanya kurang adil bagi Wati Sri Ayu dan Erlintas kan dia tidak tahu apa apa seharusnya jangan seumur hidup kalau bisa.

Saya juga berterimah kasih kepada hakim Majelis yang sudangnya sampai Sore Sore dan memutus 7 terdakwa dari jeratan tuntutan mati, sehingga bagi majrlis Hakim cukup adil, tutur Kuasa hukum Tim Budi Sampoera SH.

Sekedar diketahui ke 7 terdakwa ditangkap BNN Propinsi Jawa Timur saat berupaya menyelundupkan 18 Kilogram sabu kedalam 3 tas ransel, pengungkapan kasus ini berawal dari pengungkapan 12 Kilogram sabu di wilayah Dumai Riau, saat dikembangkan ternyata pemesanan dari Madura yang rencananya Sabu akan diedarkan di Jawa Timur dan Jogyakarta.* rhy


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you