Hukum Hakim Menolak Eksepsi Perkara Telat Bayar Cicilan Elektronik

Hakim Menolak Eksepsi Perkara Telat Bayar Cicilan Elektronik

-

- Advertisment -

Surabaya ,Warnakota.com

Sidang perkara telat bayar cicilan elektronik kembali digelar di Ruang Kartika Pengadilan Negeri Surabaya,
Dalam fakta persidangan  terdakwa Djisanto Karoeniadi alias Jimi warga Darmo Permai Utara 1 Surabaya , hanya bisa tertunduk mendengarkan  Putusan sela yang di bacakan  oleh ketua Majelis Hakim Yulisar SH, Mh.

dalam agenda putusan sela yang dibacakan oleh ketua majelis hakim Yulisar Sh,Mh , dalan putusan sela tersebut hakim menolak .
Majelis hakim berpendapat dengan Jaksa Penuntut Umum harus ditolak dan dakwaan JPU adalah sah .maka  majelis  hakim memerintahkan untuk dilanjutkan , 
Menyatakan  perkara nomer 543 di lanjutkan biaya dalam putusan akhir . Pemeriksaan dilanjutkan.ucap Hakim Yulisar SH,Mh pada persidangan.Seni,( 23/3/2020 )


Sementara Piter Manuputi SH, selaku kuasa hukum terdakwa mengatakan, kita tetap mematuhi putusan sela, terkait saksi kita akan hadirkan , begitu juga dengan bukti bukti nanti kita masukan dalam pokok perkara. 


Seharusnya perkara ini   bukan rana  hukum pidana, namun hukum perdata. “Dia (terdakwa) juga sempat nyicil dan ga pernah telat. Dia juga memberikan jaminan surat toko digenteng. Itu sebenarnya bisa dilakukan peralihan hak, dibawah tangan bisa. Tapi tidak taunya sudah melaporkan ke Polrestabes,” ucapnya.

Diketahui Terdakwa  Djisanto Karoeniadi  oleh  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Deddy Arisandi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, terdakwa didakwa Pasal 379a Kitab dimana pada tanggal 11 September 2017 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2017 bertempat di Pasar Genteng Lt 3 Blok C-2B Surabaya, melakukan kesepakatan pembayaran barang-barang elektronik. 
Bahwa pada awalnya terdakwa telah memesan barang elektronik kepada saksi Harjanto Jasin berupa Mic, Speaker, Woofer dan Power sejak bulan September 2017 sampai dengan bulan Oktober 2017 dan proses pembayaran terhadap barang-barang elektronik yang dipesan oleh terdakwa tersebut dibayar setelah 3 bulan, semenjak barang diterima oleh terdakwa.

Selanjutnya, mulai dari September 2017 hingga Oktober 2017, terdakwa pesan barang-barang elektronik. Hingga total tagihan sebesar Rp 507.950.000, kemudian oleh terdakwa pada tanggal 24 Januari 2018 barang-barang yang diterima dari Toko Gamelan tersebut sebagian direturn dengan nilai total secara keseluruhan sebesar Rp 25.650.000, sehingga total kewajiban terdakwa untuk dilakukan pembayaran kepada Toko Gamelan adalah sebesar Rp 482.300.000.

Namun oleh terdakwa barang-barang elektronik yang telah diterima dilakukan pembayaran secara bertahap total sebesar Rp 29 juta. Bahwa semua barang-barang elektronik yang dikirimkan oleh Toko Gamelan berdasarkan pemesanan dari terdakwa dari tanggal 11 September 2017 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2017 tidak dibayarkan seluruhnya oleh terdakwa.

Sehingga akibat dari perbuatan terdakwa, saksi Harjanto Jasin dari Toko Gamelan mengalami kerugian sebesar Rp 450 juta. *Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you