Hukum Hakim Harus Lebih Jeli Dalam Memutuskan Perkara PT Surabaya...

Hakim Harus Lebih Jeli Dalam Memutuskan Perkara PT Surabaya Cauntry , Diduga Perkara Di Paksakan

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Sidang dugaan tindak pidana penggelapan yang menjadikan Bambang Poerniawan, Direktur Utama (Dirut) PT. Surabaya Country sebagai terdakwa, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Persidangan yang digelar  di ruang sidang Kartika 1 PN Surabaya beragendahkan saksi yang di hadirkan oleh kuasa hukum terdakwa.

Kedua saksi tersebut diantaranya Sri Widarti dan Prawira.

Di fakta persidangan kedua saksi menerangkan diantaranya saksi dari Prawira.

Di mana Saksi selaku  General Manajer ,Dimana ksrtiap ada even saksi yang mengatur semua .bahkan  setiap even kita ada laporannya .

Saksi hanya mengetahui  ada  5 pemegang  saham ,bahkan dalam administrasi tertib karena di dalam perusahaan PT Surabaya Cauntry ada bagian akunting ,kasir dll.

Surabaya countri operasional tahun 2011 .ketika di pegang saya target tidak terpenuhi karena rumah makan ini masih baru berdiri dan kerja keras agar rameh karena rumah makan ini sepi akhirnya target tidak terpenuhi.

.saya keluar dari PT  Surabaya Cauntry  karena tidak cocok dengan  Dua  penegang saham .karena ikut campur. Apalagi batu  tiga bulan sudah minta untung.padahal perusahaan ini masih membangun. Sedangkan laporan keuangan dalam sagu tahu rugi,Jelas saksi di persidangan.

Beda dengan keteranga  saksi Sri Widarti di persidangan saksi merupahkan Asisten  yang membanttu di bagian Administrasi .

Dalam perusahaan ada Lima pemegang saham,padahal srtiap bulannya kita laporkan  di bagian keuangan.karena tugas saya mengumpulkan bukti data data unguk bahan laporan .dan hasil laporàn di ketahui oleh direktur pàk Bambang baru kita berikan ke bagian akunting dan di laporkan ke General keuangan.intinya restoran ini setiap tahunnya antara pemasukan dan pengeluaran banyak pengeluaran (rugi ),Jelas  saksi di persidangan.

Perkara ini di sidangkan lantaran Bambang  Poerniawan di laporkan atas tuduhan  Penipuan dan penggelapan.terhadap saham  milik

 Susastro Soephomo dan Achmad Safi’i, dua orang pemilik saham di PT Surabaya Country .di mana pihak direktur Surabaya Cauntri kurang transparan terhadap birokrasi maupun  keuangan.

Di mana “Bambang Poerniawan menjabat Direktur Utama, GO Hendra Pondaag menjabat Wakil Direktur, Welly Poedjianto menjabat Komisaris, Djuaniadi Setiawan Harlim menjabat Komisaris, dan saya sendiri Susastro Soephomo menjabat sebagai Komisaris,” papar Susatro.

Achmad Safi’i,

PT. Surabaya Country ini bergerak dibidang rumah makan, dibeli sejak 2006. Saat dibeli, bangunan itu kemudian dibongkar. Restaurant ini benar-benar buka di tahun 2011. Untuk pembagian  sahamnya, kelima orang itu mendapat bagian masing-masing 20 persen.

Sayangnya PT. Surabaya Country berdiri, tidak pernah ada pembukuan. Selain itu, tidak pernah ada laporan tentang cicilan yang harus dibayarkan para pemilik  modal .

sejak 2006 hingga dilaporkan ke polisi, PT. Surabaya Country hanya melaksanakan RUPS 5-6 kali saja, tidak pernah melakukan RUPS.dari perkara ini kedua korban mengalami  kerugiàn 1.5 M.*rhy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...
- Advertisement -

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you