Umum Gunakan Foto Aspidsus ,Untuk Intimidasi Diduga Kata Sara Dan...

Gunakan Foto Aspidsus ,Untuk Intimidasi Diduga Kata Sara Dan Penistaan Agama

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Hadi Sutrisno, yang mengaku sebagai korban dana talangan dari Agus Mulyono mengungkap, adanya dugaan intimidasi yang dilakukan Agus melalui pesan singkat WhatsApp yang dilayangkan pada putrinya, Novita Wulansari.

Selain intimidasi, bunyi pesan watsap Agus, yang dikirimkan pada Novita, ditengarai adanya dugaan sebagai tindakan sara atau penistaan salah satu agama di Indonesia dengan menyebut ” Muhammad bin Indoaunta” dan “bumi datar (pribumi)”.

Dijelaskan Hadi, percakapan yang sengaja dilayangkan kepadanya itu terjadi pada saat ada konflik dana talangan dari Bank Pundi.

 

“Saya kaget, tiba-tiba dia mengirimkan pesan dugaan intimidasi kepada Novita, yang juga korban dana talangan dari Agus Mulyono,” kata Hadi Sutrisno, korban dana talangan yang mengaku dirugikan sebesar Rp 350 juta.

 

Saat mengirimkan pesan yang bermuatan intimidasi dan sara itu, Agus Mulyono diketahui memasang foto Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi bersama istrinya, pada profil WhatsApp nya.

 

Dari percakapannya, Agus Mulyono menyebut bahwa Wulan yang diduga telah menjual rumah yang dihibahkan dari orang tuannya kepada pamannya.

Saat ini, Agus Mulyono Hadijanto telah dilaporkan oleh Heri kepada kepolisian, sayangnya dari pihak polda jatim tidak menerima laporannya Hadi,Menurut pihak penyidik di bagian ITE menjelaskan,seharusnya  yang melapor itu foto yang di pasang (Didik Farkhan  ).karena merasa di rugikan ,bukan Hadinya,Masalah dari isi Wanya haruslah berkonfirmasi kepada pihak FPI ,jelas penyidik Polda Jatim.

 

 

selain itu ia juga digugat di pengadilan Negeri Surabaya dengan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

 

Pada pekan sebelumnya, Agus Mulyono Hadijanto dkk, disebut sebagai “lintah darat’ oleh para korban terkait dana Talangan yang dikeluarkan oleh pihak Agus Mulyono atas Sertifikat Hak Milik (SHM) No. 910 dan SHM No. 497, serta Akte Jual Beli (AJB) No. 688.

 

Saksi korban dari dana Talangan yakni, Hadi Trisno mengutarakan, jika akibat ulah pihak tergugat tersebut, anak kandung pelapor yakni, Novita Wulansari yang beralamat Dinoyo 8/9 Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegal Sari, Surabaya mengalami kerugian hingga Rp. 1.000.000.000 (satu miliar).

Saat di konfirmasi Aspidsus Kejati Jatim Fidik Farkhan melalui WAnya dengan nomor 08125226XXXX,mengatakan

Memang Repot jaman saiki mbak: itu foto diambil dari FB ku. Semua orang sekarang bisa akses ke Medsos siapapun. Ya itu risiko kita ikut di medsos.

Sing penting belum dipakai nipu, fitnah. Kalau sudah dipakai nipu dan fitnah apalagi yang SARA baru melaporkan,jelas Didik Farkhan kepada wartawan Warnakota

 

Sampai berita ini naik Pihak FPI pun belum bisa di hubungi apakah  isi WA ini masuk dalam penistaan agama atau bukan.*rhy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you