Hukum Gugatan Tomy Han Atas Dr Aucky Di Tolak Sebagian...

Gugatan Tomy Han Atas Dr Aucky Di Tolak Sebagian Oleh Hakim

-

- Advertisment -

 

Surabaya,warnakota.com

gara gara di nilai wan-prestasi, perseteruan Tomy Han dengan Dr.Aucky Hinting kian memuncak.Dampak dari perseteruan ini, Tomy Han pun, melakukan gugatan hingga  ke persidangan.Upaya gugatan tampak pupus saat Majelis Hakim memutuskan menolak gugatan tersebut.

Di ruang Candra, pada Rabu (28/11/2017),  Pengadilan Negeri Surabaya, persidangan yang di ketuai oleh Jihad Arkanudin selaku, Majelis Hakim, menolak gugatan Tomy Han.  Dasar pertimbangannya, bahwa Dr.Aucky yang pernah melayani Tomy Han guna mengikuti program bayi tabung yang di upayakan dengan bayi berjenis kelamin laki-laki akan tetapi hasil dari program tidak sesuai keinginan. Hal tersebut bukan ingkar janji melainkan perikatan upaya (inspanning verbintenis) bukan bagi hasil.

Dalil-dalil yang di jadikan pertimbangan Majelis Hakim yaitu, tergugat menyatakan, usai pada hasil pemeriksaan darah pada Desember 2016, penggugat sudah tidak pernah lagi memeriksakan kandungan terhadap tergugat.

Secara otomatis bantahan di lakukan oleh tergugat, dengan menolak tuntutan penggugat karena sama sekali bukan pada pokoknya yaitu, karena tergugat tidak ada hubungan sama sekali atau bukan pihak yang di rangkai program bayi tabung yang di maksudkan dalam pokok perkara hukum.

Pertimbangan lain, beberapa dokter yang tergabung dalam proses bayi tabung di antaranya, dokter ahli kandung, ahli andrologi tergabung dalam serikat.

Di samping itu, adanya persetujuan yang terjadi di antara dokter dengan pasien bukan di bidang pengobatan saja tetapi lebih luas, mencakup bidang diagnostic, preventif, rehabilitasi maupun promotif, maka persetujuan ini disebut persetujuan terapeutik atau transaksi terapeutik.

Dalam bidang pengobatan, para dokter dan masyarakat menyadari bahwa tidak mungkin dokter menjamin upaya pengobatan akan selalu berhasil sesuai yang diinginkan pasien dan keluarga. Dokter hanya dapat memberikan upaya maksimal. Hubungan dokter dengan pasien ini dalam perjanjian hukum perdata termasuk kategori perikatan berdasarkan daya upaya atau usaha.

Atas pertimbangan bukti-bukti selama persidangan Majelis Hakim menjatuhkan amar putusan gugatan antara Tomy Han dengan Dr.Aucky Hinting maka tuntutan penggugat tidak bisa di kabulkan. *rhy/tim

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you