Hukum Gugatan PT Agra Paripurna Dan Paguyupan Lapak Hadirkan...

Gugatan PT Agra Paripurna Dan Paguyupan Lapak Hadirkan Saksi Warga

-

- Advertisment -

 

Surabaya,wqrnakota.com

Sidang gugatan perdata àntara pengugat dari Paguyupan Masyarakat Bersatu dengan Tergugat PT Agra Paripurna kembali di gelar di R Candra Pengadilan Negeri Surabaya.

Dari tergugat hadir semua dari Tergugat 1,tergugat 2 ,tergugat 3 dan turut tergugat hadir semua.

Dalam Sidang yang beragendakan Saksi.dari Pengugat menghadirkan Dua saksi dari warga yaitu yuliati dan Ridwan ( mamat ).

Dalam sidang kedua saksi menjelaskan .terkait  tanah yang di tempati oleh lapak menurut cerita dari warga setempat bahwa tanah merupahkan milik Haji Sukri dan tanah tersebut menyewa  lewat Haji Ismail.

Saksi Yuliati merupahkan warga yang tinggal di kedurus mulai tahun 2008 sedangkan saksi  ridwan atau maman tinggal tahun 2015 tetapi waktu saksi sekolah SMP di Karangpilang dan setiap harinya melewati lahan tersebut berupa rawa rawa,ungkapnya.

Dengan secara Lisan pernah mengatakan bahwa tanah yang sedang di sewa akan di bangun lapak,spontanitas Haji Ismail menyetujui sayangnya hanya secara lisan,ungkapnya

 

Menurut kedua saksi,untuk membangun pakai uang sendiri sedangkan ijin membangun saksi tidak tahu.terkait ada edaran saksi tahu yang pada intinya di larang berjualan di dilayah situ.

Karena  edaran pemberitahuan terebut tidak indahkan akhirnya datanglah dari berbagai istandi Polidi dengan Anjing pelacak Satpol PP.Tni dll datang melakukan pemagaran di sekitar lapak tersebut.

Karena kurang siapnya banyak orang yang jualan meninggalkan barang dagangannya atau pasrah.

Beberapa hari kemudian datang buldokser untuk menghancurkan lapak yang kurang lebih 150 pedagang lapak , namun menurut saksi itu dari istansi mana kita tidak tahu karena wajahnya di tutupi oleh masker.

Tetapi di sekitar wilayah tersebut ada banner yang pada intinya tanah milik PT Agra,terkait pemagaran dan eksekusi kedua sakdi tahu .tetapi untuk jelasnya melihat persis kedua saksi tidak tahu karena hanya cerita dari orang ke orang.

Bahkan menurut cerita sekitar warga bahwa tanah tersebut masih masih sengketa dan sampai belum tahu kejelasannya,cuma sejarahnya Haji Sukri tukar goleng dengan pemkot dan haji Sukri  dapat uang sedangkan pemkot dapat tanak itu katanya orang orang,jelas Ridwan atau Msman.

 

Walaupun dalam persidàngan Kuasa Hukum dari Pengugat agar dari jawaban masing masing minta sendiri sendiri tidak mau di gabungakan.

 

Akhirnya di jawab oleh kuasa hukum Tergugat 1 ,yah pastilah karena masing masing sudah punya kuasa hukum sendiri sendiri. Setelah  jawaban  dari masing masing tergugat terkumpul di persidangàn akhirnya sidang di tunda minggu depan.

 

Usai sidang  ketika di tanya oleh wartawan .melalui kuasa hukumnya Naning SH. Dari PT AGRA menjelaskan  Bahwa merasa keberatan dengan adànya  berdirinya bangunan tersebut .itu kan tanah tanah saya (PT Agra Paripurna) sendiri ,saya kan magari tanah tanah saya sendiri .kalau dia kan mendirikan  bangunan  lapak apa ada ijinnya  dari saya (PT Agra Paripurnah),

Dengan kedua Saksi menurut saya ,saksi tersebut tidak mengetahui Persis cuma kayanya cerita dari orang.buktinya saksi tidak mengetahui arti Eksekusi.padahal artj Eksekusi kan penyerahan duatu Obyek kroada seseorang yang telah berdasarkan putusan pengadilan jadi masalah kedua saksi tersebut tak berimbas pada perkara gugatan ini ,  yang pebting PT Agra terkait Tanah dudah melalui prosedur ,”jelas Naning kepada wartawan.

 

Beda dengan Fajar SH selaku kuasa hukum Pemkot.menjelaskan.sesuai dengan prosedur  terkait pelepasan tanah .untuk lainnya kita lihat di persidangan saja.jelas fajar kepada wartawan.*rhy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you