Ekonomi Gerakan Donasi Kuota di 120 Sekolah Jateng

Gerakan Donasi Kuota di 120 Sekolah Jateng

-

- Advertisment -

Semarang,warnakota.com

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan penyalurkan donasi kuota akses internet cepat ke Jawa Tengah. Kali ini, ada 120 sekolah tingkat SMA dan SMK yang menerima donasi Program Gerakan Donasi Kuota tersebut. Mereka tersebar di 19 kota/kabupaten. Penyerahan donasi berlangsung di SMAN 1 Kendal, pekan lalu.

 

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, “Donasi ini bisa kami serahkan bertepatan dengan masa menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kami berharap donasi berupa akses ke internet cepat berikut dapat membantu meningkatkan kesiapan pihak sekolah dalam menyediakan fasilitas akses internet yang lebih baik untuk keperluan UNBK.”

 

Lebih lanjut Tri Wahyuningsih menambahkan, donasi kuota dari XL Axiata ini bisa dimanfaatkan lebih lanjut oleh sekolah-sekolah penerima untuk kebutuhan yang lebih besar lagi, yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikan mereka. Ketersediaan kuota akses internet dan data akan bisa meningkatkan pula akses mereka ke sumber-sumber informasi yang diperlukan bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas sekolah.

 

XL Axiata berharap, melalui 120 sekolah tersebut, donasi kuota ini bisa dirasakan manfaatnya oleh sedikitnya 36 ribu siswa. Pemilihan sekolah penerima mengacu pada arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengenai sekolah-sekolah yang sudah sangat membutuhkan akses internet cepat untuk keperluan belajar dan mengajar, serta kesiapan mereka untuk menggunakan akses internet.

 

Pihak XL Axiata sendiri menyesuaikan pemilihan sekolah tersebut dengan kemampuan jaringan data/internet cepat 4G/3G di lokasi sekolah-sekolah itu berada. Jaringan internet cepat 4G LTE XL Axiata sudah masuk ke semua kota/kabupaten di Jawa Tengah.

 

Sementara itu, distribusi ke setiap kota/kabupaten masing-masing adalah Kota dan Kabupaten Semarang sebanyak 20 sekolah, Salatiga 9, Kendal 9, Banjarnegara 3, Banyumas  9, Batang 2, Blora 1,Boyolali1,Cilacap 8,Demak 1,Jepara 1, Kebumen 8, Kudus 3, Pati 1, Pemalang 9, Pekalongan 4, Purworejo 3, Rembang 1, Surakarta 5, Purwokerto 5, dan Tegal 17.

 

Seluruh sekolah yang menerima program ini menerima kuota sebesar 20 GB setiap bulan selama 12 bulan atau total 240 GB. Selanjutnya, mereka juga akan mendapatkan 1 unit router XL Home, berkecepatan tinggi, yang dapat diakses 32 siswa. XL Axiata juga akan mengundang pemimpin organisasi siswa (OSIS) sekolah-sekolah tersebut dalam pelatihan kepemimpinan XL Axiata Youth Leadership Camp.*adpt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you