Hukum Perkara Tak Layak Disidangkan , Gara Gara Perbuatan Suaminya...

Perkara Tak Layak Disidangkan , Gara Gara Perbuatan Suaminya Istri Kena Imbasnya

-

- Advertisment -

Surabaya.Warnakota.com

Sunggu Ironis terdakwa Sartiyatun  binti Suparno pengedar uang palsu dollar di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum Damang Sh,dari Kejaksaan Negeri Suràbaya selama 2 tahun penjara.

 

Dimana terdakwa Sartiyatun binti Suparno (36) warga Desa Sawahan  Klaten.dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja mengedarkan uang palsu dan di dakwa dengan pasal 245 Kuhp.Sedangkan Barang bukti 3 lembar uang dollar Singapur dirampas untuk di musnakan.

 

Sayangnya dalam sidang yang di gelar di R Sari Pengadilan Negeri Surabaya yang di ketuai Majelis Hakim Syarifudin S,Mhum.dimana pendapat Kuasa Hukum Julius Caesar ,SH .Tim melalui pledoinya.

 

Dengan Perkara dakwaan dengan perkara nomer :1900 /Pid.B /2018 / PN.Sby.yang mendudukan  terdakwa Sartiyatun Binti Suparno diduga perkara ini sangat di paksakan .

 

Secara Analisa Yuridis ,Bahwa terdakwa tidak tahu menahu urusan suami dengan saksi Sunaryo.seolah olah dalam BAP bahwa uang dollar Singapur  tersebut di dapatkan dari terdakwa .

 

Padahal dalam fakta persidangan saksi Sunaryo menerangkan bahwa dia membeli dari saksi Eko Raharjo melalui suami terdakwa Bambang Heri Susanto.sayangnya di dalam BAP seolah olah di beli dari terdakwa

 

Sedangkan dalam persidangan Jaksa Penuntut Umum dalam fakta persidangan hanya menghadirkan saksi 3 orang dari penyidik kepolisian polsek Karangpilang secara tidak langsung Obyektifitas keterangan mereka patut di pertanyakan.

 

Padahal saksi Sunaryo dalam persidangan menyatakan membeli uang palsu dari Eko Raharjo.perlu tanda tanya ada apa sampai sekarang saksi Eko tidak di tangkap ataupun di periksa oleh Polisi.karena dalam persidangan Jaksa tidak  dapat menghadirkan saksi lain diluar penyidik yang keterangannya lebih obyektif.

 

Memohon kepada majelis hakim berkenan memutuskan dan membebaskan terdakwa serta merehabilitasi dan memulihkan nama baik dimana terdakwa Sartiyatun binti Suparno tidak bersalah.

 

Kronologi kejadian

 

Bahwa terdakwa pernah diajak suaminya Bambang bersilahturahmi di rumah Sunaryo .setelah itu Sunaryo membeli dolar yang di duga palsu dari Eko raharjo melalui Bambang (Suami terdakwa ) bukan dari terdakwa.

 

Pada tanggal 1 Maret 2018 terdakwa ditangkap oleh anggota polsek Karangpilang

Surabaya.lantaran di duga mengedarkan uang palsu Dollar Singapur dan di jerat pasal 245 kuhp dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara.

 

Sayangnya dalam BAP di buat seolah olah oleh oknum penyidik di beli dari terdakwa

 

Hakim sebagai wakil tuhan di muka bumi haruslah lebih cermat dan teliti serta Amanah  dalam memutuskan perkara ini .*rhy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...
- Advertisement -

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Putusan Pahit Praperadilan Singky Soewadji Terhadap Polrestabes Surabaya.

Surabaya.warnakota.com Sidang babak akhir gugatan Praperadilan nomer  perkara 28 atas nama singky dan polrestabes .berujung...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you