Nasional Gara Gara Pemutihan Samsat Surabaya Barat Di Penuhi Wajib...

Gara Gara Pemutihan Samsat Surabaya Barat Di Penuhi Wajib Pajak

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Program Tahunan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Di Seluruh Jawa Timur sudah berjalan Satu Minggu.(Sabtu ,30 September 2018 )

 

Khususnya Di Kota Surabaya Di samsat Surabaya Barat walaupun berjalan satu minggu peminat wajib pajak .baik balik nama .mutasi dll permintaan sangat penuh sehingga kantor samsat Surabaya Barat sesak dengan Wajib Pajak.

Progràm yang berlangsung tanggal 24 September 2018 Hingga 15 Desember 2018 di harapkan seluruh pemilik Kendaraan bermotor segera melakukan pengurusan sampai batas waktu berakhirnya .

Pemberian keringanan, pembebasan dan insentif pajak daerah berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 67 Tahun 2017, yang berlangsung selama 2 bulan.

 

 

 

 

Menurut, Arif Rahmanto Selaku Administrasi Pelayanan Samsat Tandes  Surabaya Barat Menjelaskan ,” Jumlah pemilik kendaraan yang datang ke Samsat di banding hari biasa sebelum adanya program sangat sedikit ,namun pada program pemutihan perhari bisa mencapai 1000 wajib pajak.

Beda dengan Joko susanto Dan Putri menurutnya ,dengan adanya pemutihan senang dan pelayanan di samsat ini tidak mempersulit.saya lebih senang mengurus sendiri biar namba pengalaman karena kami berdua baru pertama kalai ngurus balik nama  di samsat,tuturnya.

 

Perlu di ketahui bahwa Program pemutihan hanyalah program Dalam Rangka merayakan HUT  Propinsi Jawa Timur ke 73 tahun pada tanggal 12 Oktober 2018.Sehingga  program ini untuk meringankan warga  Jawa Timur ,selain itu program pemutihan juga tertuang dalam peraturan  Gubenur Jawa Timur Nomor 88 tahun 2018 Tentang pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur.

 

Pemberian keringanan, pembebasan dan insentif pajak daerah berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 67 Tahun 2017, yang berlangsung selama 2 bulan.

 

Dengan adanya Program ini pemutihan ini di harapkan warga Jawa Timur Pemilik Kendaraan  segera  melakukan pembayaran Pajak  STNK maupun Bea Balik nama  sehingga pada akhir program nanti tidak berjubel di kantor Samsat.*rhy

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...
- Advertisement -

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Putusan Pahit Praperadilan Singky Soewadji Terhadap Polrestabes Surabaya.

Surabaya.warnakota.com Sidang babak akhir gugatan Praperadilan nomer  perkara 28 atas nama singky dan polrestabes .berujung...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you