Nasional Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

-

- Advertisment -

Surabaya , warnskota.com

Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten Sampang berjalan dengan baik, vaksinasi yang dilaksanakan di pendopo dan alun-alun kabupaten Sampang serta di halaman asrama kodim 0828/sampang, pada Rabu (16/6/2021).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, serta didampingi Sekdaprov Jatim, Bupati Sampang, pejabat utama Kodam V/Brawijaya dan pejabat utama Polda Jatim serta didampingi forkopimda kabupaten Sampang meninjau secara langsung jalannya vaksinasi kepada Lansia, tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan masyarakat umum di wilayah Sampang

Pelaksanaan vaksinasi kali ini ditargetkan 1. 400 peserta dapat mengikuti vaksinasi, yang dilaksanakan oleh 20 Tim Vaksinator, terdiri dari dari 13 tim Dinkes, 4 tim TNI dan 3 Tim Polri.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bersama Pangdam dan Kapolda jatim melakukan kunjungan ini antara lain adalah ingin memastikan bahwa, proses vaksinasi bisa dijalankan dengan baik.

“Jadi kami tadi malam juga melakukan koordinasi dengan seluruh bupati /walikota dan tim Kapolres serta Kodim se-Jawa Timur, salah satu yang kita harapkan bisa mewujudkan kekebalan komunitas dengan melakukan vaksinasi,” ujar Gubernur Jatim.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur menjelaskan, daerah-daerah yang proses pelaksanaan vaksinasinya harus didorong, saya mohon seluruh elemen strategis di Kabupaten Sampang, bersama masyarakat Sampang, terus melakukan ikhtiar memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Sampang.

“Oleh karena itu, cara untuk bisa melakukan kekebalan berbasis komunitas herd immunity adalah memaksimalkan vaksinasi, dan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” papar Khofifah usai memastikan jalannya vaksinasi di asrama Kodim 0828 Sampang.

Gubernur memohon diantara kita semua saling mengingatkan, bahwa menggunakan masker adalah cara untuk bisa menjaga diri kita dan lingkungan kita, supaya aman dari kemungkinan terpapar covid-19.

“Kalau sama-sama kita menggunakan masker yang aman, maka itu cara yang paling aman bagi kita semua, untuk menjaga diri kita dan lingkungan kita,”Jelasnya dihadapan awak media.

“Menjaga untuk tidak berkerumun, menjaga untuk mengurangi mobilitas mencuci tangan, ini salah satu dari cara-cara untuk bisa menjaga supaya diri kita sehat lingkungan kita sehat,” tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur Jatim menerangkan, proses untuk bisa menegakkan protokol kesehatan diikuti dengan vaksin, ini 2 pilar yang harus saling kita bangun keberseiringannya.

“Jadi saya menyampaikan terima kasih, saya melihat banyak camat, para kepala desa yang ada di Sampang sudah mengajak warganya dan tokoh-tokoh masyarakat, saya mohon para kiai, para ulama, pengasuh-pengasuh pesantren di Sampang bersama-sama ikut mendukung proses vaksinasi yang dilakukan di kabupaten Sampang,” harapannya Gubernur.

Vaksinasi ini dilakukan di 216 negara di dunia. 216 negara di dunia ini sama, mereka juga melakukan vaksinasi.

“Oleh karena itu, apa yang menjadi ikhtiar kita untuk bisa membangun kehidupan yang sehat. Tolong semua berseiring untuk bisa menyukseskannya,” Pungkasnya Gubernur Jatim, didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

Baca juga berita Kapolrestabes Surabaya

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., menyampaikan, bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkot Surabaya untuk menindak tegas bagi pemilik atau pengusaha yang melanggar aturan PPKM.

“Masyarakat boleh melaksanakan aktivitas, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan, memperhatikan jumlah kapasitas, memperhatikan jarak, memakai masker, rajin cuci tangan. Kita ingin warga Kota Surabaya ini sehat dan selamat,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.*red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Catut Keluarga Cikeas, Tipu Korban Ratusan Juta

Surabaya, warnakota.com Mengaku masih kerabat keluarga Cikeas, Elizabeth Susanti (terdakwa),...

Hut RI Ke-76 Ayam Bakar Cak Glembos Berikanlah Promo Paket MERDEKA

Surabaya .warnakota.com Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 yang jatuh...

Gugatan Praperadilan Elliany Soetikno Permohonanny Di Tolak Majelis Hakim

Surabaya,warnkota.com Suasana sidang putusan Praperadilan yang diajukan Elliany Soetikno Binti Soetikno di Pengadilan Negeri...

Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Optimisme Lawan Covid-19

Jombang,warnakota.com Personil gabungan terdiri Polres Jombang, Kodim 0814 dan Satpol PP Pemkab Jombang melaksanakan...
- Advertisement -

Anggap Sebagai Ibadah, Polisi di Gresik ini Donor Plasma Konvalesen hingga Sembilan

Gresik, warnakota.com BRIPKA Nuki Seputro sudah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI)...

Kapolda Jatim Cek langsung Vaksinasi Merdeka Di atas Kapal

Surabaya,warnakota.com Kapolda Jawa Timur bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan...

Must read

Hut RI Ke-76 Ayam Bakar Cak Glembos Berikanlah Promo Paket MERDEKA

Surabaya .warnakota.com Dalam menyambut...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you