Hukum Eksepsi Perkara PT Surabaya Country Ditolak  Oleh Ketua...

Eksepsi Perkara PT Surabaya Country Ditolak  Oleh Ketua Majelis Hakim

-

- Advertisment -

 

Terdakwa Bambang Poerniawan selaku direktur Utama PT Surabaya Country beserta kuasa hukumnya Julius Caiser SH, tim menghormati putusan sela yang di bacakan oleh ketua majelis Hakim Sigit ,dimana menolak seluruh eksepsi yang di sampaikan oleh terdakwa Bambang Poerniawan melalui kuasa hukumnya Julius Caiser SH.( Senin,2 April 2018 )
Dalam persidangan ketua majelis hakim Sigit SH,Mhum membacahkan dimana mengadili .menolak epsepsi terdakwa penasehat hukum  menyatakan sah dakwaan jaksa penuntut umum dan memerintahkan jaksa penuntut umum untuk melanjutkan perkara .
Dalam pertimbangannya, hakim menilai surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum memenuhi syarat formal atau materil.
Misalnya, jaksa telah mencantumkan tempat dan waktu serta cara-cara tindak pidana dilakukan dengan jelas.
Sementara itu, terkait keberatan mengenai nilai menilai besarnya kerugian akan dibuktikan dalam sidang pokok perkara melalui keterangan saksi-saksi dan barang bukti.
Bambang mengaku akan tertib dalam menjalani persidangan yang akan di gelar minggu depan.
Menurut jaksa penuntut umum Ratna dari kejaksaan tinggi jawa timur ,menerangkan untuk sidang selanjutnya saya akan menghadirkan saksi saksi dari korban ,jelas Jaksa Penuntut Umum kepada wartawan.
Beda dengan terdakwa bambang Poerniawan, dimana saya tidak terima  di jadikan terdakwa.
Perkara saya ini di paksakan dan ada indikasi rekayasa.Uangnya itu masih ada dan masuk di PT  dan ada buktinya transfernya.
Menurut terdakwa Perkara ini berawal dari pembelian gedung dari awal pinjam di bank dan pembayarànnya mengangsur dan ada 2 rekening yaitu rekening koran dan Cicilàn.
Gedung tersebut baru berjalan 2 tahun mengalami kerugian akhirnya salah satu pemilik saham akan menjual gedung tersebut,saya selaku Direktur tidak setuju dengan idennya .karena kita masih punya 90 karyawan kasihan nasib mereka.
Dikarenakan saya tidak menyetujui akhirnya oknum 2 orang pemegang saham yaitu Susastro Soepomo dan Safii mengancam akan di laporkan .silahkan kalu mau  laporkan saya ke polda.
Akhirnya dia nyicil setelah di RUPS kan ada persetujuan nyicil masuk dalam modal simpanan.di kasih waktu 3 Minggu di RUPS kan,mereka tidak ada jawaban saya selaku direktur saya surati.
Setelah itu ada balasan yaitu Tidak mau dan akan menunda ,setelah itu di RUPS kan dan di panggil lagi dan jawaban di tunda setelah itu di RUPS kan lagi akhirnya saham 2 orang ini di beli oleh pemegang saham lainnya .
Setelah di RUPS kan lagi tahu tahu dua orang ini setor ke PT Surabaya Country .sedangkan 2 alat bukti diduga tidak ada berati perkara saya ini di paksakan. Dan saya adalah korban dikriminalisasi,  ,jelasnya
Bedasarkan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum terdakwa Bambang Poerniawan selaku direktur Utama PT Surabaya Country .
terdakwa diadili lantaran saat menjabat Direktur PT Surabaya Country, dirinya telah menggelapkan saham senilai Rp 510 juta. Modal yang disetor oleh pemegang saham untuk modal perusahaan, justru malah digunakan terdakwa untuk membayar tunggakan hutang perusahaan.
Akibatnya, hal itu berdampak pada nilai saham penyetor yang tak kunjung bertambah. Atas ulahnya itu, terdakwa akhirnya dilaporkan ke Polda Jatim dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut. Atas perbuatannya, terdakwa dijerat pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
Sampai berita ini naik pihak korban Susastro Soephomo dan Safii belum di konfirmasi.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you