Hukum Dua Oknum Mahasiswa Sebagai Marketing Ganja Di Tuntut 16...

Dua Oknum Mahasiswa Sebagai Marketing Ganja Di Tuntut 16 Tahun Penjara

-

- Advertisment -

 

Surabaya.warnakota.com

Sidang Dua Oknum Mahasiswa bekerja sebagai Marketing Ganja.kembali di gelar di Ruang Tirta Pengadilan Negeri Surabaya.

Dalam fakta persidangan  kedua terdakwa  Iian Febriansyah (22) Warga  Sidoarjo kost di Jalan  Jl Menganti Wiyung dan Revi Choridatul Janna (23) Warga Sidoarjo yang kost  di  Jalan Mengganti Wiyung.mendengarkan pembacaan Tuntutan dari Jaksa Kejari Tanjung Perak Yusuf Sh dan Satya Wirawan SH.

Dalam tuntutan Kedua Oknum Mahawasiswa tersebut,secara syah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana di atur dalam  pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang Ri no 35 tahun 2009 tentang narkotika .

Menutut terdakwa Iian Ferbiansyah dan Revi selama 16 tahun dan denda Rp 1.000.000; (Satu Milyard) Subsider satu tahun penjara.dengan biaya perkara Rp 2.000;.

Sedangkan  semua barang bukti di musnakan oleh negara

Akhirnya Sidang lanjutan perkara Narkotika jenis ganja kering seberat (2 Kg) dua kilogram dengan terdakwa Iin Febriansyah (22) dan Revi Choridatul Jannah binti Elhamsyah (23) keduanya pasangan mahasiswa mahasiswi yang indekost di Jalan Menganti Wiyung, 28 b Surabaya.

Seperti diberitakan sebèlumnya, bahwa kedua pasangan mahasiswa semester 8 ini telah bersepakat melakukan permufakatan jahat untuk menjual mengedarkan daun ganja  kering melalui online.

Untuk diketahui, bahwa perkara ini bermula pada Selasa 10 Oktober 2017 sekira pukul 19,00wib Petugas Kepolisian dari Polrestabes Surabaya, melakukan penangkapan terhadap terdakwa1 dan terdakwa2 di sebuah kamar kost Jalan Menganti Wiyung 28b Surabaya.

Ketika dilakukan penggeledahan, Petugas menemukan barang bukti (BB) berupa (1) satu buah kardus berisi (11) sebelas kantong plastik berisi ganja kering dengan berat total 2 Kg yang disimpan didalam lemari pakaian milik terdakwa.

Saat di interogasi, sepasang kekasih ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang yang bernama Panji (DPO) dengan cara membeli melalui online seharga Rp 9 juta dan harus dibayar dimuka.

Setelah dibayar melalui on line, emudian barang pesanan akan dikirim melalui paket JNE, dan barang tersebut rencananya akan dijual kembali malalui on line.

Atas perbuatan sepasang mahasiswa semester 8 ini, JPU menjerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 111 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. *rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Gugatan PMH Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H., Dua Kali Tidak Dihadiri Tergugat

Surabaya.warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Diduga Anggaran Apbd Dimanfaatkan Kampanye ERJI Bukan Covid-19

Surabaya,warnakota.com  Komisi A DPRD Surabaya menengarai dana kelurahan dimanfaatkan Pemkot...

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...
- Advertisement -

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you