Hukum Dua kali Hakim Tegur oknum Jaksa Kejati agar Barang...

Dua kali Hakim Tegur oknum Jaksa Kejati agar Barang bukti narkoba 2,5 kg  Di Hadirkan.

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Sidang lanjutan perkara peredaran Narkotika jenis sabu sabu, yang menjerat dua bersaudara diantaranya, Febrian Rosalita Hadi (32) dan Ceppy Hadi Fugasi (26) kedua kakak beradik ini tinggal di Jalan Banyu Urip Kidul, VII/26 Surabaya. Rabu,18 April 2018.

Kini kedua terdakwa kembali menjalani sidang dalam agenda keterangan saksi, didalam persidangan saksi penangkapan yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Rachman SH dari Kejati Jatim ,tidak bisa hadir maka dari itu sidang di tunda Minggu depan.

Di cela cela penundaan sidang ketua Majelis Hakim Timor Pradopo SH.Mhum menanyahkan barang bukti yang pada sidang Minggu yang lalu tidak di bawah,padahal  Hakim memerintahkan barang bukti sabu harus di hadirkan ,ketika di tanyakan oleh Ketua Majelis Hakim ,oknum Jaksa Nur Rahman tetap barabg bukti tak di bawah.

Akhirnya  Ketua Majelis Hakim memerintahkan agar di bawah  .karena sudah 2 kali saya perintahkan agar barang bukti di bawah.

Di duga ketua majelis hakim menila ada indikasi kejanggalan dalam perkara ini.karena dalam persidangan sampai sekarang Oknum Jaksa Penintut Umim tidak bisa hadirkan barabg bukti.

Kalau memang barang bukti di musnakan .saya minta SK pemusnaan Barang Bukti,jelas hakim Timor pradopo.

Sayangnya Oknum Jaksa Penuntut Umum sangat Enjoy saja atau diduga tidak menghiraukan teguran ketua Majelis dalam Dua kali teguran di dalam dua kali persidangan.

Bermula dari informasi masyarakat jika ada penyalagunaan narkoba yang dilakukan oleh terdakwa, kemudian ditindak lanjuti Petugas dengan melakukan penyelisikan dan penangkapan terhadap terdakwa.

Perlu diketahui, seperti diberitakan sebelumnya bahwa sebenarnya ada tiga terdakwa namun satu terdakwa terpaksa ditembak Petugas BNNP karena melawan dimana timah panas tersebut tepat mengenai dada terdakwa Roni Sunarto hingga tewas.

Lantas dalam persidangan hanya dua terdakwa diantaranya, Febrian dan Ceppy, hingga kedua kedua terdakwa diancam dalam dakwaan primer pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) dan dakwaan kedua pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Menurut LBH Lacak .Fariji,menjelaskan tidak semuanya barang bukti fi bawah ke pengadilan tapi bilamana itu banyak .hakim meminta  Berita acara pemusnaan barang buktinitu wajar.tapi kembali lagi oleh hakimnya diman abakim adalah sebagai penegak hukum dan bagaimana respon pada miggu depan.

Menurut ketua Majelis Hakim Timor Pradopo,saat di konfirmasi wartawan,mengatakan,kalau memang senin ,tanggal 23 April 2018 tidak bisa membawa Berita acara atau SK pemusnaan maka sidangnya akan saya tunda lagi sampai benar beanat Jaksa bisa membuktikan Barang Bukti .

Jangan ada fitna terhadap hakim yang menyidangkan,ada barang bukti lain tetapi yang paling pikok adalah Barang Bukti Narkotika jenis sabu.karena baràng buktinya tidak sedikit .banyak sekali 2,5 kg,jelas Hakim Timor Pradopo.*rhy/tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you