Hukum Diduga Vonis Bebas Akan Menanti Terdakwa Anita Wijaya

Diduga Vonis Bebas Akan Menanti Terdakwa Anita Wijaya

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota.com

Sidang perkara dugaan Penipuan Terhadap Tho Ratna  Listiyani Prudential yang dilakukan oleh terdakwa  Anita Wijaya Dengan Modus memakai Data Base.

Sidang Kali ini Beragendakan pembacaan Pembelaan Yang dibacakan oleh kuasa hukum terdakwa Salawati Taher SH.

Dalam Pembelaan menganggap  Surat tuntutan 2 tahun 6 bulan sangat  keberatan cenderung sangat dipaksakan alasannya Terdakwa tidak terbukti dan  tidak melakukan tindak pidana yang di sangkakan oleh Jaksa Penuntut Umum Ni Putu Purwati SH.

Menurut Analisa terkait Tuntutan Jaksa pidana penjara 2 (dua) tahun 6 (enam) bulan oleh terhadap Tardakwa sangat berlebihan mengingat segala fakta-fakta di persidangan membutikan perbuatan ,Terdakwa bukanlah suatu tindak pidana, melainkan merupakan tindakan keperdataan murni berupa pencapaian target produksi, sebagaimana dalam perjanjian pinjaman fasilitas khusus antara Terdakwa dengan saksi Ratna.

Perbuatan terdakwa Tidak terbukti atau terpenuhi unsur delik penipuan pada ketentuan Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana sebagaimana didakwakan dan dituntutkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Bahwa pertimbangan Jaksa Penuntut Umum dalam surat tuntutannya mengenai hal yang memberatkan, yakni Terdakwa menugikan orang lain terhadap Saksi Ratna lantaran  Terdakwa telah

menikmat hasil perbuatannya serta tidak ada perdamaian adalah hal yang tidak berdasarkan  hukum mengingat perjanjian antara Terdakwa dan saksi Tho  Ratha masih berjalan hingga tahun 2023.

Terdakwa masih memiliki itikad  baik untuk tetap bertahan masih bekerja dan tetap berada di tim Ratna dalam Egen Prudensial dan masih produktif hingga sampai saat ini dan ditahan dalam perkara ini. Serta dalam perkara ini Setipikat rumah Terdakwa bahkan fisik rumah berada dalam kekuasaan Tho Ratna dan BPKB mobil Pajero serta secara fisik mobil Pajero tersebut telah disetorkan ke rekening saksi Tho Ratna. 

Bahkan dalam hal dilaporkan dan digugat perdata olen saksi Ratha, Terdakwa menawarkan take over rumah miliknya saat mediasi di Polda Jatm oleh penyidik dan menyelesaikan perhitungan kewajibannya

kepada Tho Ratna saat  itu dengan cara dicicil, namun tawaran tersebut justru ditolak oleh saksi Tho Ratna.

Selain itu Terdakwa juga tidak menikmat kerugian yang diklaim sebesar Rp. 2.5 Millar tersebut sejak awal karena telah dijabarkan dalam kronologi perkara oleh saksi-saksi bahkan oleh Ratna sendiri.

halmana terdakwa sebagai manager di Bank HSBC keluar dari pekerjaannya yang mapan dan bergabung dengan Tim Ratna tanpa menerima gaji.

Sahwa berdasarkan hal tersebut d atas membuktikan Terdakwa tidak terbukti melakukan Perbuatan sebagaimana didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum maka sangat berlebihanlah kiranya didakwa dengan pasal Penipuan. 

Bahwa karena unsur-unsur dalam Dakwaan tidak meyakinkan, maka Terdakwa mohon dengan segala kerendahan hati dibebaskan

Atau  setidak-tidaknya diliepaskan dari Dakwaan Jaksa Penuntut Umum tersebut.ujar Kuasa hukum Terdakwa.

Sayangnya ketika Jaksa Penuntut Umum Di tanya oleh Hakim  Ketua Majelis  Ginting SH,Mhum terkait Nota pembelaan Terdakwa , Jaksa Ni Putu Purwati Hanya Menjawab Tetap Pada Tuntutannya.

Sidang akan dilanjutkan Minggu Depan .

Kasus ini bermula saat Tho Ratna Listyani, pemilik PT Perisai Madani Samarinda sekaligus Agency Direktor PT Prudential Jalan Nginden Semoli 42 Blok B-10 Surabaya membentuk tim untuk mencari Nasabah Asuransi bagi Prudential.
Disana Anita Wijaya yang saat itu masih bekerja sebagai karyawan Bank HSBC Cabang Manyar bergabung ke dalam timnya Tho Ratna Listiyani, dengan persyaratan bersedia memberikan data base nasabah asuransi Bank HSBC cabang Manyar, asalkan uang premi asuransi yang kelak dia peroleh yaitu sekitar Rp 2,5 Miliar dibayarkan terlebih dahulu. *rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...
- Advertisement -

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you