Umum Diduga Lurah Mojo Alergi Terhadap Pertanyaan Kuasa Hukum Saripah

Diduga Lurah Mojo Alergi Terhadap Pertanyaan Kuasa Hukum Saripah

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota.com
Kedatangan kuasa hukum ahli Waris Saripah yaitu Belly V.S Daniel Karamoy,S.M. M.H Ke Kantor Kelurahan Mojo Jalan Kalidami Surabaya, Rupanya kedatanganya tidak bersahabat. Lantaran ada sedikit Adu Mulut terkait Argumentasi masalah tanah yang ada di Jalan Jojoran 1 Surabaya yang diduga milik aset PT Bumi Galaxi.Jumat ( 28 Mei 2021).

Permintaan kuasa ahli waris Hanya ingin diperlihatkan Buku Leter C nomer 1272 dan letter C nomer 4444 Sayangnya Lurah Mojo Christiano SH, Alergi untuk Memperlihatkan buku leter C no1272 dan Letter C no 4444

Menurut Belly V.S Daniel Karamoy,S.M. M.H pada wartawan mengatakan kedatangan saya disini untuk menanyakan Atas tanah dijalan Jojoran 1 atas nama Poniman yang sudah dibeli oleh Saripah , Lantaran ahli waris Saripah sudah menanyakan pada kelurahan setempat tetapi pihak lurah tidak memberikan jawaban yang pasti .

Sedangkan tanah ini sudah berjalan bertahun tahun , kami berharap Kelurahan yang seharusnya jadi pengayom masyarakat pada kenyataanya tidak ada respon yang baik.

Terkesan menutup nutupi , untuk melihat data Atas tanah nama Saripah petok nomer 1272 dan petok nomer 4444 tidak ada jawabannya yang pasti .

Untuk selanjutnya kita mengirim surat pada Lurah Mojo , dan kita menunggu jawabannya dari kelurahan Mojo. Menurut kami pelayanan di kelurahan Mojo terkesan adanya tebang pilih terkait pelayanan dan diduga ada sesuatu yang disembunyikan.


Mengenai tanah di Jalan Jojoran 1 Surabaya yang dianggap Milik PT Bumi Galaxi, padahal sebenarnya pemiliknya masih ada dan tidak pernah terjadi Jual Beli.” ujar kuasa hukum Saripah pada wartawan.

Sementa menurut Lurah Christiano SH , menyampaikan kedatangan kuasa hukum Saripah saya tidak tahu dan isi suratnya masih belum saya pelajari , saya mau menjawab jika ada surat, mohon maaf yah saya keburu ada vaksin diwilayah saya.ujar Lurah Christiano SH.

Perlu diketahui jaman dahulu Wilayah Jojoran 1 ikut wilayah kelurahan Pacarkembang lantaran terjadi Pemekaran Wilayah sehingga munculah Wilayah Kelurahan Mojo .

Berdasarkan surat dari Kelurahan Pacarkembang Jalan Bronggalan II Nomor 24 Surabaya,kecamatan Tambaksari . Yang ditanda tangani oleh Lurah Musdaar bahwa nomer 590/ 531436.9.10.4/2018 informasi Data Letter C atas nama Saripah
tertanggal 15 Januari 2018 Nomor
07/AH.R/K-K/2018 bahwa Saripah memang benar telah membeli tanah dan rumah pada tanggal 22 Juli 1960 dengan petok letter C 4444 seluas 3000 M2 asal dari petok letter C No. 1272 atas nama Poniman bin Sri yang bearlamat di Kedungtarukan No. 45 Surabaya. Selanjutnya dari letter no. 4444 atas nama Saripah
pada tanggal 17 April 1973 dijual seluruhnya ke Suyitno dan Suyatni dengan
alamat Mojoklanggru No. 20 Surabaya (foto copy letter C terlampir), akan
tetapi setelah kami telusuri belum ditemukan transaksi tersebut di buku register Kelurahan Pacarkembang.
Kemudian Bu Saripah tanggal 7 Januari 1963 beli kembali ke Poniman bin Sri dengan luas 3000 M2 dengan petok letter C No. 1272 (foto
copy letter C terlampir).

Sedangkan surat dari Kelurahan Mojo
Menyatakan dan ditanda tangani oleh Lurah Christiono SH menyatakan
Riwayat Tanah di-Petok Letter C No. 4444 dan Letter C No. 1272 yang berali di Jl. Jojoran Gg. 1, dapat disampaikan hal-hal sebagai berikut:
Bahwa Surat Keterangan Waris dari almarhumah Ibu Saripah ada tanda tangan pejabat yang berwenang;
Bahwa permohonan dokumen riwayat tanah Petok Letter C 1272 No.dan Letter C No 4444 persyaratan yang dilampirkan belum lengkap terutama foto lokasi obyek tanah. Sehubungan hal tersebut diatas, maka Kelurahan Mojo belum memenuhi permohonan Saudara.

Hingga berita ini dinaikan Pihak PT Bumi Galaxi Belum Bisa dikonfirmasi.* Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Catut Keluarga Cikeas, Tipu Korban Ratusan Juta

Surabaya, warnakota.com Mengaku masih kerabat keluarga Cikeas, Elizabeth Susanti (terdakwa),...

Hut RI Ke-76 Ayam Bakar Cak Glembos Berikanlah Promo Paket MERDEKA

Surabaya .warnakota.com Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 yang jatuh...

Gugatan Praperadilan Elliany Soetikno Permohonanny Di Tolak Majelis Hakim

Surabaya,warnkota.com Suasana sidang putusan Praperadilan yang diajukan Elliany Soetikno Binti Soetikno di Pengadilan Negeri...

Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Optimisme Lawan Covid-19

Jombang,warnakota.com Personil gabungan terdiri Polres Jombang, Kodim 0814 dan Satpol PP Pemkab Jombang melaksanakan...
- Advertisement -

Anggap Sebagai Ibadah, Polisi di Gresik ini Donor Plasma Konvalesen hingga Sembilan

Gresik, warnakota.com BRIPKA Nuki Seputro sudah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI)...

Kapolda Jatim Cek langsung Vaksinasi Merdeka Di atas Kapal

Surabaya,warnakota.com Kapolda Jawa Timur bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan...

Must read

Hut RI Ke-76 Ayam Bakar Cak Glembos Berikanlah Promo Paket MERDEKA

Surabaya .warnakota.com Dalam menyambut...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you