Kriminal Di Duga Rekayasa Akte Notaris, Sugiarto Di Tahan

Di Duga Rekayasa Akte Notaris, Sugiarto Di Tahan

-

- Advertisment -

Surabaya (warnakota.com)

Adanya pembatalan Sepihak yang di lakukan oleh Soejono Candra (Sebagai terlapor)terkait permasalahan Penggelapan dan Penipuan.

Di mana berawal dari Pembelian Doser seharga 650 juta,yang di lakukan oleh  Soejono Candra dan Yen Jet Ha kepada pihak Soekoyo,setelah itu menghadap  kepada Notaris Sugiharto yang ber alamat Jl. Bubutan No. 117A untuk membuat akte penyataan utang.

Dan tiba tiba muncul Akte penjualan rumah dan pengosongan rumah dasar pembuatan akte oleh Notaris dasarnya tidak ada.disinilah di duga kuat notaris Sugiarto membuat isi dalam surat penuh rekayasa dimana tidak sesuai dengan apa yang di kehendaki oleh Soejono Candra dan Yen Jet Ha.

Jika ada Pembatalan sepihak seharusnya Notaris menghadirkan Semua para Pihak baik Soekoyo dan Soejono Candra dan Yen Jet Ha.namun dalam hal ini tidak pernah di lakukan .

Memang pernah terlapor di sodori tiga lembar kertas bermaterai kosong yang di tanda tangani oleh terlapor,namun pihak terlapor tidak merasa curiga,

Di sinilah lalu muncul akte yang di buat pada tanggal 30 November 2006 dan baru ditantanda tangani pada tanggal 28 Oktober 2016. Adapun diantara isi dalam akta tersebut menyebutkan “Para pengahadap (Soejono Candra dan Yen Jet Ha) mengaku benar telah menjual tanah berikut bangunan rumah miliknya kepada Tuan Soekoyo.

karena telah menerima uang tunai/hasil penjualan tanah berikut rumah tersebut diatas dari Tuan Soekoyo sebesar Rp. 650juta, dengan demikian antara para Penghadap Tuan Soejono Candra dahulu bernama Tjan Tjin Sing, Nyonya Yet Jen Ha dan Tuan Soekoyo sudah mengadakan penyelesaian pemberesan”.

Dalam hal ini terkait tanda tangan di kertas bermaterai yang kosong di duga kuat di gunahkan untuk penjualan rumah dan pengosongan rumah tanpa mengetahui Tuan Soejono Candra dan  Nyonya Yet Jen Ha.

Apa yang diperbuat oleh Notaris Sugiharto dengan mengeluarkan akta yang diluar keinginan para pemohon, sudah keluar dari koridor hukum kenotariatan, dimana akta yang dibuat baru ditantangi setelah 10 (sepuluh) tahun kemudian.

Di tempat berbeda saat di konvirmasi penyidik Nanang ,memang di benarkan kalau Notaris Sugiarto di tahan,dan peranan tugas atau keterlibatan Notaris Sugiarto penyidik tidak berkenan untuk memberihkan keterangan yang berhak adalah Kasat ,jelas Nanang kepada wartawan.

Anehnya saat di konvirmasi Kasat Reskim Shinto ,rupahnya  tak mau di konvirmasi ,karena menurut Shinto “saya tidak mau wawancara secara eksklusif,saya hanya mau wawancara Pers rilis saja,terserah apa kata wartawan,silahkan saja ke penyidik .

Perlu di ketahui jika penyidik kurang transparan karena hasil penyidikan itu meupahkan rahasia,jelas Shinto kepada wartawan.

Dalam hal ini Penyidik maupun Kasat kurang transparan,ada apa di balik perkara Pelaporan Soekoyo yang di duga ada kejanggalan kejanggalan ……?apa lagi seorang Kasat menolak di wawancarai terkait peranan Notaris Sugiarto tidak mau tanpa ada alasan…..?ataukah dalam Perkara ini ada Indikasi Bermuatan……..?

Sehingga Soejono Candra dan  Nyonya Yet Jen Ha,di duga korban kriminalisasi rekayasa hukum.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...
- Advertisement -

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Bagaikan Minum Pil Pahit  Kapolrestabes Surabaya Terkait Oknum Anggotanya Terlibat Narkoba 

Surabaya,warnakota.com Pesta sabu di hotel tengah kota Surabaya, 5 oknum...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you