Hukum Di Duga Kuat Saksi Ifa Fitria Memberikan Keterangan Palsu...

Di Duga Kuat Saksi Ifa Fitria Memberikan Keterangan Palsu Di persidangan

-

- Advertisment -

Surabaya (warnakota.com)

Berdasarkan Dakwaan Nomor 3461/Pid.Sus/2016/PN.SBY Bahwa terdakwa  inisial R  yang di laporkan oleh  Ifa Fitria.yang di duga melanggar pasal 31 ayat 2 Jo Pasal 47 UU Nomer 11 Tahun 2008 Tentang ITE mengenai dugaan memasang alat sadap dengan alat GPS yang dipasang di mobil milik Ifa Fitria.

Dalam Fakta Persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri Surabaya.yang di ketuai majelis hakim I Wayan  Sosiawan dan Jaksa Penuntut Umum Harwiadi dari Kejaksaan Negeri Surabaya.

Sidang kali ini beragendakan saksi yang di hadirkan oleh  Jaksa Penuntut Umum  Harwiadi yaitu IFA FITRIA,Sebelum Saksi Di mintai Keterangn  Saksi Di sumpah terlebih dahulu.

Di depan Majelis Hakim saksi memberikan keterangan ,” Bahwa Mobil Nissan Grand Livina NoPol L 1114 BL yang dipasang GPS itu adalah milik saksi Bahwa yang memasang GPS  adalah Terdakwa  inisial R.Kejadian ini di ketahui pada hari Sabtu  saat terdakwa  mengambil mobil pagi hari pada saat saksi sedang tidur dan mengembalikan jam 2 siang.

Setelah itu . terdakwa  pernah menghubungi  saksi dengan kata “ngapain kamu di Polda?”  …..Spontanitas saksi menjawab, Lho kok tahu.itu terjadi pada tahun 2015.Jelas Saksi Di dalam persidangan.

Selesai sidang saat di wawancarai Wartawan  Terdakwa Inisial  R yang di dampingi Kuasa Hukumnya yaitu Bowo menjelaskan “,Dari Keterangan Saksi inilah ada  dugaan kuat   bahwa saksi telah memberikan keterangan Palsu,dimana keterangan  saksi mengakui bahwa saksi adalah pemilik mobil.dengan bukti bukti yang di berikan kepada majelis hakim adalah bukti hanya berupa Fotocopy BPKB sebagai bukti kepemilikan   Fotocopy STNK,Fotocopy Faktur Pembelian atas nama M. Munif.  Saksi Ifa fitria maupun jaksa tidak mampu menghadirkan dan menunjukan bukti-bukti surat asli kepemilikan dan pembelian mobil tersebut dalam persidangan.

Tetapi pada Kenyataannya ,Mobil itu adalah milik Terdakwa inisial R  adapun Bukti bukti  Asli bukan Foto Copy .diantaranya Surat Perjanjian Pembiayaan atas pembelian Mobil Nissan Grand Livina dengan BII Finance sebagai Perusahaan Pembiayaan, PT Wahana Wirawan sebagai Dealer/Penjual, terdakwa Inisial R sebagai Pembeli/Debitur. . Dan juga pembelian mobil tersebut adalah Inisial R yang bertransaksi dengan dealer mobil PT Wahana Wirawan dan BII Finance .

Surat Keterangan dari Dealer PT Wahana Wirawan yang menyatakan Inisial R adalah sebagai pembeli atas mobil Nissan Grand Livina atas nama M. Munif.

Perlu di ketahui,   berdasarkan jawaban gugatan perdata tentang kepemilikan mobil tersebut dengan nomer perkara 365/Pdt.G/2016/PN.Sby, Moh. Munif menyatakan tidak pernah mengenal dan tidak pernah berhubungan dengan Saksi Ifa Fitria.   Jelas Inisial R  kepada wartawan.

Menjelang akhir persidangan, Saksi Ifa Fitria menegaskan ke Majelis Hakim bahwa Saksi Ifa Fitria tetap dengan yang ada di BAP.*RHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you