Kriminal Di Duga Kinerja Polsek Gubeng Lemot ,DPO Konsultan Pajak...

Di Duga Kinerja Polsek Gubeng Lemot ,DPO Konsultan Pajak Berkeliaran Di Pengadilan

-

- Advertisment -
Surabaya,warnakota.com
Kinerja Polisi Polsek Gubeng di duga Lemot dalam Penangganan Perkara Penipuan dan Penggelapan uang senilai 500 juta  atas tersangka Lenny Anggraeni .
Padahal tersangka  dinyatakan oleh polisi DPO /R/16/XII/2017/Reskim, ternyata Lenny Anggraini tetap bisa berkeliaran ke Pengadilan Negeri Surabaya.
Tersangka Lenny Anggraeni sempat terlacak ada di lantai 2 gedung Pengadilan Negeri Surabaya untuk melakukan legalisir. Namun Lenny mengelak saat ditanyai awak media soal status DPOnya
Menurut Lenny saat di konfirmasi salah satu wartawan Onlen ,Lenny mengatakan “Siapa yang DPO,.? Kalau saya DPO tolong telepon polisi untuk menangkap saya,” ucap Lenny singkat sambil bergegas pulang. Selasa (30/1/2018)
Sebelumnya, berkas kasus penggelapan dan penipuan senilai Rp 500 juta dengan tersangka Lenny Anggraeni SE, belum dinyatakan sempurna. Berkas perkara yang menjerat konsultan pajak cantik ini sedang dipelajari oleh jaksa Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya, kendati menurut polisi sudah kuat menjadikan Lenny Anggraeni sebagai tersangka.
“Berkasnya masih saya pelajari karena baru saya terima. Saya tidak bisa menjawab apakah berkas ini bisa di P21. Kalau memang perkara ini memenuhi unsur sebagai bukti yang kuat maka saya P21,” ucap Darwis, pada Jum’at (26/1/2018).
Ia menambahkan, petunjuk terakhir yang diperoleh kejaksaan terkait keberadaan tersangka,
“Penyidiknya sudah saya panggil, ketika saya tanyaakàn tentang  tersangka.? malah di kabari bahwa tersangka sekarang DPO. Dengan nomor DPO /R/16/XII/2017/Reskim,” pungkas Jaksa Darwis kepada wàrtawan.
Dari informasi yang diperoleh awak media, sebelum dinyatakan DPO, Lenny Anggraeni telah menunjuk kuasa hukum untuk menghadapi proses hukumnya. Dia dikabarkan menunjuk kantor pengacara Angezo Law Firm milik Fery Sultan untuk mewakilinya dalam proses hukum.
“Dia (Lenny Anggraeni) tanda tangan kuasa di Angezo Law Firm berdasarkan referensi dari opa Lexi, orang yang selama penyidikan mendampingi Lenny,” ucap sumber.
Untuk diketahui, setelah ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan uang senilai Rp. 500 Juta Leny Anggreini mengajukan permohonan Praperadilan Nomor : 55/PRAPER/2017/PN.SBY tanggal 30 November 2017.
Leny beranggapan bahwa tuduhan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 500 Juta terhadap dirinya tidak berdasar. Leny menilai pemanggilan dirinya sebagai tersangka sesuai surat panggilan Nomor : S.PGL/88/XI/2017/RESKRIM tanggal 23 Nopember 2017 yang tercantum 2 laporan polisi adalah tidak benar dan cacat hukum. Dengan alasan dirinya hanya menerima SPDP untuk Laporan polisi nomor : LP/240/B/IX/2017/JATIM/RESTABES SBY?SEK GBG saja, sedangkan SPDP untuk laporan polisi Nomor : LPB/178/II/2017/JATIM tidak ada.
Namun, upaya perlawanan Leny Anggareni dengan mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka penipuan berakhir sia-sia, setelah Hakim tunggal, Dwi Purwadi, pada Kamis (21/12), menolak permohanan praperadilan yang diajukan.
Menurut Salim saat di konfirmasi kewat Hpnya dgn nomor 0812858xxxxx.mengatakan  sampai saat ini Saya belum menerima SP2HP dari kepolisian yang saya ketahui surat darj poksek Gubeng yang menyatakan Lenny DP0 ,Jelas Salim Kepada wartawan.
Hingga berita ini naik Kanit Polsek Gubeng dan Penyidik belum bisa di konfirmasi.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...
- Advertisement -

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you