Kriminal Di Duga Bupati Sidoarjo Terlibat Dalam Perkara PT Sipoa...

Di Duga Bupati Sidoarjo Terlibat Dalam Perkara PT Sipoa Legacy Land.

-

- Advertisment -



Surabaya.warnakota.com

Sungguh Lihay PT Sipoa  Legacy Land untuk mengelabuhi para korban dengan jumlah 251 korban dengan total kerugian 28 Miliar.
 
 
Dengan Modus berupah Brosur yang terpasang foto Bupati Sidoarjo Syaifullah SH.Mhum.Bahkan tertulis Berkat Ide Dàn Gagasan ,serta bersubsider Rp 500 ribuh bagi warga Sidoarjo yang Membeli Hunian Rumah yang di sediakan 1000 huniàn oleh PT Sipoa Group di wilayah Sidoarjo.
 
 
 
Sayang apa yang di lakukan oleh Pihak PT sipoa Legacy Lànd ternyata hanya bujuk rayu.
Sedangkan sang figur Bupati sidoarjo pun di duga Leoas tanggung Jawab,yang di tuga tidak membantu para korban ada indikasi bahwa sang toko Bupati di duga Ikut Serta dalam Bujuk Rayu terhadap Pemasaran Hunian tersebut.
 
 
Dalam jumpa pers yang di lakukan oleh paguyupan Custamer Sipoa di Hotel Yello Surabaya.Melalui Kuasa Hukumnya Masbuhin SH tim menjekaskan ,” ada 251 warga yang menjadi korban cek kosong 

“Laporan ini tidak penipuan saja, tetapi juga ada dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Kami siap mendampingi klien sejak kasus ini bergulir. Kurang Iebih 251 orang yang tergabung dalam PCS mendukung langkah tersebu,” ujarnya di Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

Ia menuturkan para konsumen menerima lembaran cek untuk pengembalian unit properti saat transaksi dengan pihak perusahaan. Namun, hingga kini bangunan tak kunjung terealisasi.

“Ternyata lembar cek pengembalian uang dari Sipoa kosong. Dari sini ratusan orang tertipu jadi harus dilaporkan,karena merupahkan kejahatan Coporisasi dan di duga pula ada upaya sistematis ,massif dan berstruktur dalam bentuk pencucian uang secara layering memindahkan atau mentransfer dari rekening yang satu kepada rekening yang lainnya.

Dari sinilah nanti akan ketahuan lari nya uang itu kemana adahkan ada oknum Pejabat Pemerntahan yang terlibat .dalam hal ini nanti pihak kepolisian yang akan mengungkap,Jelas Masbuhin SH  tim.
Sampai berita ini naik pihak Bupati Sidoarjo Syaifullah belum di konfirmasi.karena ada indikasi ikut serta dalam bujuk rayu untuk meyakinkan para custamer Sipoa.
Adapun pihak yang melaporkan PT Sipoa Legacy Land merupakan korban kedua penipuan cek kosong tersebut.


Sebelumnya, pada Desember 2017, sekira seratus korban tergabung dalam Paguyuban Pembeli Proyek Sipoa atau P2S sudah melaporkan perusahaan itu ke polisi. Namun, hingga kini belum diketahui tindaklanjut kasusnya .

“Pengembang yang dilaporkan itu berdiri dalam bendera PT Sipoa Legacy Land, membawahi sebelas perusahaan dengan 18 proyek properti. Properti yang ditawarkan kepada korban berupa hunian murah, seperti Royal Avatar dan Royal Mutiara Residence. Lokasinya di Tambak Oso, Waru, Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Masbuhin menjelsakna, dominan korban mendaftar ke Sipoa sejak 2015 untuk unit apartemen dengan nilai harga sekitar Rp200 juta.

“Uang muka Rp15 juta dicicil 30 bulan, begitu pula dengan pembayaran pokoknya juga dicicil langsung ke pengembang, bukan melalui KPR. Sipoa berjanji untuk serah terima unit pada 2019. Korban mulai resah setelah lahan yang dijanjikan sebagai lokasi hunian hingga sekarang masih berupa lahan kosong. Tidak ada tanda-tanda proyek dikerjakan,” tuturnya.

Disamping itu, ada kejanggalan lainnya yakni pembayaran cicilan tidak dilakukan pada satu rekening. “Kami deteksi menggunakan 22 rekening,” ujarnya.

Sipoa pun sempat menjanjikan untuk mengembalikan uang para pelanggan dan direalisasikan dengan menyerahkan lembaran cek.

“Ternyata, korban tidak bisa mencairkan cek tersebut alias bodong. Hari ini kami laporkan ke Polda terkait penipuan dan TPPU,” katanya.

Dalam perkara ini sebagai penegak hukum haruslah profesional dan jangan lembat dalam penangganan .karena dari 251 warga yang melaporkan benar benar butuh keadilan sang penegak hukum di antaranya Polisi.*Har /rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you