Hukum Di Duga Ada Pelanggaran SOP Dalam Persidangan Hakim...

Di Duga Ada Pelanggaran SOP Dalam Persidangan Hakim Dan Qurator Di lapaorkan MA

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Dengan adabya sidang kepailitan ita yuliana  dengan qurator yang berturut turut di tunda ke tiga kali  hal ini kuasa hukum  Ita Yuliana angkat bicara.
Johnny Situanda, SH ,ketua tim kuasa hukum Ita Yuliana,  bergerak cepat menanggapi ketidakhadiran kurator Najib Gysmar pada gugatan perlawanan Ita Yuliana atas kasus kesalahan penyitaan asetnya pada putusan pailit No 35/pailit/2012/PN.Niaga Surabaya,
dalam penjelasannya  kepada wartawan  hanya meluruskan.
Bahwa ada indikasi perkara  kepaillitan ini tidak sesuai dengan prosedur yang ada ..
Pada awalnya perkara ini berjalan sejak awal kita udah meminta kepada ketua pengadilan Negeri Surabaya agar menganati qurator sayangnya  pihak pengadilan surabaya tidak mengabulkan .
Saya tidak tahu  dalam perkara apakah ada  indikasi konflik of inters ( dari pihak terlawan  )sampai saat ini tidak di kabulkan .
Menurut informasi yang ada dari pihak lain berbeda dgn fakta .
Kini Johnny dkk akan melaporkan ketidakhadiran kurator Najib dan carut marutnya persidangan tersebut ke dewan pengawas Mahkamah Agung RI, setelah Najib diberikan dispensasi, kendati dia 3 kali mangkir dalam sidang perlawan ini dan belum menyerahkan berkas pembuktian sama sekali,
Sidang yang di gelar pada Agenda hari ini gagal total, tidak ada penyerahan bukti dari pihak terlawan dan hakim tidak juga memeriksa tiga orang saksi dari pelawan. Saya tidak tahu apakah ini kesengajaan atau trik mengulur-ulur waktu untuk mencapai satu kepentingan,? Ini menunjukan sikap tidak baik,” ucap Johnny di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (2/7/2018).
Masih menurut Jonny, “Saya tahu tujuannya agar klien saya semakin lama semakin susah, karena Klayen kami tidak punya tempat tinggal lagi dan tidak manpu mencukupi kebutuhan primernya sehari-hari, setelah semua harta bendanya dibawah kekuasaan kurator,” katanya.
Kepada Wartawan Johnny juga menyesalkan sikap majelis hakim Pengadilan Niaga Surabaya yang belum mengabulkan permohonan provisi yang dia ajaukan sejak awal persidangan itu digelar.
“Putusan Provisi atau putusan awal tersebut harusnya segera dikeluarkan, supaya kekeliruan ini tidak dianggap melanggar Hak Azasi Manusia. Apalagi Ita Yuliana pada dasarnya kan masih solven, dalam arti masih punya usaha dan dijalankan dengan sangat baik,” sesal Johnny .
Perlu diketahui, pasca putusan palit No
35/pailit/2012/PN.Niaga Surabaya, pada 23 Nopember 2017 kurator Najib Gysmar bersama sekelompok orang mendatangi toko Mitra Teknik milik Ita Yuliana dan melakukan pengrusakan dan penyegelan.
Najib dkk mengambil barang-barang dari toko bahan bangunan itu yang sampai saat ini tidak diketahui keberadaanya dan tidak ada tanggung jawabnya.
Kurator Najib Gysmar juga diduga melanggar kewenangannya yakni melakukan penyitaan terhadap harta benda yang tidak tercantun dalam  surat pemberitahuan pelaksanaan penyegelan dari Pengadilan Niaga Surabaya. Harta benda itu bukan agunan kredit dan merupakan harta pribadi Ita Yuliana dan bukan merupakan debitur pailit.
Harta benda Ita Yuliana yang ikut disita yakni, barang antik berupa permata, patung, gading dan lukisan. Stok barang dagangan di toko Mitra Teknik serta tiga bidang tanah di desa Kerato dengan SHM No 929/Kerato, SHM No 930/Kerato dan SHM 931/Kerato.
Pada 11 Nopember 2017, aksi perusakan, perampasan dan perbuatan pidana kurator Najib ini dilaporkan ke Bareskrim Polri. Pada 20 Desember 2017, Najib juga dilaporkan ke Komnas HAM. Pada 22 Desember 2017 Najib dilaporkan ke Ikatan Kurator Indonesia terkait adanya pelanggaran kode Etik.
Seharusnya hakim lebih bijaksana ,amanah dan teliti karena  hakim adalah wakil tuhan di muka bumi.apalagi pihak Ita yulianan menghadirkan saksi jauh jauh dari Sumbawa otomatis  kerugian materinya .sedangkan sidang  sudah berjalan 8 bulan tak kunjung selesai . Jangan sampai sidang ini  di duga suatu sidang Dagelan.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peringatan Hari Kartini Tidak Hanya Memakai Kebaya Tetapi Pikiran Kartini Dan Esensi Di Mata Penegak Hukum 

Surabaya,warnakota.com Habis Gelap Terbitlah terang  merupakan buku karangn RA Kartini Yang Lahir Pada Tanggal...

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...
- Advertisement -

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you