Hukum Buron  Oknum Advokat  dan Notaris  Hairandha Suryadinata SH Alias...

Buron  Oknum Advokat  dan Notaris  Hairandha Suryadinata SH Alias ONG Tjhiang Hai,Di Tangkap Kejaksaan

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota.com

Patut Diacungi Jempol  Kinerja Kejaksaan Negeri Surabaya yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Banjarmasin dan Kejaksaan Banjarbaru.

Dalam Upaya mencari DPO  Oknum Advokat  Hairandha Suryadhinata, SH Alias ONG Tjhiang Hai  butuh kerja keras dalam waktu kurang lebih Satu Bulan  setelah adanya turunnya surat DPO pada tanggal 31 Juli 2017 .Buron Hairandha  di tangkap pada tanggal 12 Oktober  2017 di Jl Cempaka 12 /63 Banjarmasin.

Menurut nara sumber yang tidak mau di sebutkan namanya ,menjelaskan Penangkapan Dpo oknum Advokat  Hairanda Suryadinata,SH.seperti main Tak umpet   Di tangkap pada tanggal 12 Oktober 2017 di Jl Cempaka 12/63  Banjarmasin .

 

Pada saat di tangkap Dpo Hairandha  dikabarkan akan lari ke Balikpapan dengan naik pesawat  Sri wijaya ,sayangnya di batalkan.Pukul 19;00 kembali lagi berusaha akan melarihkan diri ke Balikpapan  dengan pesawat Lion Air sayang gagal lagi ,Sehingga  Hairandha menuju ke Karoke Hoky 89.setelah itu Di buntuti Ole Tim Ekskutor.Hairandha menuju Rumahnya ,sedangkan Tim Eksekutor Ijin ke Pak RT untuk melakukan Pengrebek an dan penangkapan.

Sempai di Rumah Hairandha  Tim Eksekutor Di temui Oleh Ponakannya ,Sayangnya Ponakannya tak mau memberitahukan keberadaan Hairandha.

 

Hairanda sempat melarikan diri, Dia mau lari lewat pintu belakang rumahnya dan masuk ke dalam sebuah  gudang, yang masih satu lokasi dengan rumahnya.

 

Sampai digudang tersebut, Hairanda langsung memanjat ke sebuah atap, Tapi upayanya gagal. Tim eksekutor yang terdiri dari  Kejari Banjarmasin dan Kejari Banjar Baru berhasil membuat langkah pelarian Hairanda.Penangkapan Hairandha seperti bak main Tak umpet.

Menurut  Nara Sumber terdakwa akan di bawah ke Surabaya  lama kemudian, Hairanda dibawa Kejari Banjarmasin untuk diamankan. Dan siang ini, sekira  pukul 14.30 WITA (waktu Banjarmasin), Hairanda akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin ke Bandara Juanda  Surabaya dengan naik pesawat Lion Air.

dan di limpahkan ke kejaksaan Negeri Surabaya pada tanggal 13 Oktober 2017  pukul 13.00 Buron Hairandha di berangkatkan  dari Bandara Syamsudin menuju Bandara Juanda pukul  15;00 wib ,Pukul 16 ;00 wib Buron Hairandha Langsung Istrahat di Hotel Prodeo Medaeng,Jelas Nara Sumber.

 

Akhirnya Keadilan Hukum bagi  Mulyanto Wijaya, Warga Darmo Permai Selatan (DPS) Surabaya ,Sudah terpenuhi.Sedangkan terpidana Hairandha Suryadinata SH.Siap Siap  menginap di hotel Prodeo selama 2 tahun penjara.

 

Perlu  diketahui, Kasus pidana Harianda ini bermula dari adanya permasalahan hukum yang dialami Mulyanto bersama Juliati Wjayanti (istri), Alvianto Wijaya (anak) serta Thio Sin Tjong (temannya). Mereka dilaporkan oleh Juniwanti Sugihman atas tuduhan penganiayaan, pengeroyokan, serta pengerusakan.

 

Saat itu, Hairanda ditunjuk sebagai pengacara kasus mereka. Nah, ditengah proses hukum itulah, Hairanda mengaku bisa menghentikan kasus tersebut dan meminta uang ratusan juta untuk mengkondisikan kepolisian.

 

Namun setelah uang diberikan sebesar Rp 165 juta, mereka justru ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Surabaya. Advokat Hairanda pun lari dari tanggung jawabnya, hingga akhirnya dilaporkan ke polisi telah melakukan penipuan.

 

Tanpa melalui advokat Harianda, kasus Mulyanto beserta keluarganya akhirnya dihentikan oleh penyidik. Polrestanes Surabaya mengeluarkan SP3 karena ada perdamian antara Mulyanto sekeluarga dan pihak Juniwanti.

 

Oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Hairanda divonis bersalah. Dia diganjar hukuman 1 tahun dan 6 bulan penjara. Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan Kejari Surabaya yang sebelumnya menuntut Hairanda dengan hukuman 3 tahun penjara.

 

Tak puas dengan vonis hakim PN Surabaya, Hairanda mengajukan upaya hukum. Tapi hukuman Hairanda justru diperberat oleh Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya menjadi 2 tahun penjara.

 

Hairanda kembali melakukan perlawanan, Dia pun menempuh jalur kasasi. Tapi upaya Hairanda kandas, Hakim ditingkat kasasi menolak kasasinya dan menguatkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya.*RHY

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...
- Advertisement -

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you