Umum Bupati Lamongan Sidak Pasar

Bupati Lamongan Sidak Pasar

-

- Advertisment -
Lamongan.warnakota.com
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Pemerintah Kabupaten Lamongan, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah memantau harga dan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok.
Pemerintah kabupaten memantau harga di Pasar Sidoharjo, Kecamatan Kota Lamongan, agen LPG 3 kilogram, dan terakhir meamantau ketersediaan beras di Gudang Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Kamis (21/12).

 

Bupati Lamongan Fadeli, di sela-sela melakukan sidak menyebut, pada dasarnya ada beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan dan penurunan, namun masih dalam taraf yang wajar. “Saya Melihat harga-harga di pasar semuanya hampir normal, ada kenaikan sedikit sedikit juga ada penurunan sedikit sedikit, menurut saya harga-harga di Pasar ini sampai dengan hari ini masih normal,” ujarnya.
Sejumlah harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan minyak curah dari harga semula Rp 11.500 menjadi Rp 11.000 dan bawang putih yang mengalami penurunan hingga Rp 4000, dari semula Rp 30.000 menjadi Rp 26.000. Sementara barang kebutuhan pokok yang kenaikan seperti beras jenis IR yang mengalami kenaikan Rp 1.000, dari harga semula Rp Rp 8.000 menjadi Rp 9.000, demikian pula daging ayam yang mengalami kenaikan dari Rp 31.000 berubah menjadi Rp 32.500.
Namun, kenaikan paling signifikan terjadi pada telur ayam buras, dari harga semula sebesar Rp 22.500 menjadi Rp 25.000 dan Cabe keriting, dari semula Rp 30.000 naik menjadi Rp 35.000. “Ya yang agak-agak langka seperti cabe kecil,” tuturnya.
Bupati Fadeli memperkirakan, kenaikan harga cabe yang lumayan signifikan dimungkinkan karena para pedagang justru mengambil dari Surabaya, bukan membeli dari petani di Lamongan.“Cabe kita itu dijual ke Surabaya, dari Surabaya dibawa lagi ke Lamongan.
Di Lamongan masih belum ada kemampuan untuk pedagang pedagang kita, mestinya jangan jauh-jauh ambil dari Surabaya,” katanya. Lanjut Fadeli, ketersediaan cabe dari petani Lamongan cukup banyak, bahkan sampai berlebih. “Yang terus kita harapkan pedagang-pedagang di Lamongan ini belilah yang dari Lamongan,” katanya.
Untuk ketersediaan LPG berbagai ukuran di Lamongan, dikatakan Fadeli, masih  berstatus aman, alias tidak akan mengalami kelangkaan.
“Begitu juga saya melihat LPG ketersediaan jangan sampai ada kelangkaan, saya pikir masih normal,” katanya. Untuk di ketahui, kuota ketersediaan LPG di Lamongan hingga akhir tahun sebanyak 1.149.200 tabung, atau 47.833 tabung per hari. Kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 tersebut mengalami kenaikan 11 persen dari hari biasa, di hari biasa rata-rata sebesar 42.571 tabung per hari. Dalam sidak terakhirnya, Fadeli bersama Forkopimda Lamongan juga memastikan ketersediaan beras di Bulog Sub Divre III Bojonegoro.
“Yang penting ketersediaan semua rata-rata masih cukup, masih ada. Di Bulog ketersediaan beras kita mungkin masih aman sampai 3 bulan ke depan,” katanya menambahkan. *Dra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you