Nasional Boleh Investasi, Tapi Harus Jaga Lingkungan

Boleh Investasi, Tapi Harus Jaga Lingkungan

-

- Advertisment -

Lamongan,warnakota.com

Bupati Lamongan H. Fadeli mewanti-wanti investor yang mendirikan perusahaan pengolahan di Lamongan agar menomorsatukan pelestarian lingkungan hidup. Meski saat ini Pemkab Lamongan tengah getol mendatangkan investor ke Kota Soto tersebut. Fadeli mengawasi sendiri, memastikan bahwa industri pengolahan di Lamongan telah menerapkan pengolahan limbah dengan benar. Salah satunya yang disidak sendiri olehnya adalah PT Bumi Menara Internusa (BMI), Senin (2/10) kemarin.

 

Perusahaan pengolahan hasil laut yang berada di Kecamatan Deket itu menunjukkan fasilitas pengolahan limbahnya bekerja maksimal kepada Fadeli dan rombongan. Termasuk memperlihatkan air hasil pengolahan limbah yang bisa menjadi habitat hidup ikan. “Lamongan memang sedang getol memberikan berbagai fasilitas agar investor mau menanamkan modal di Lamongan sehingga bisa memberi kesejahteraan. Namun bukan berarti perusahaan ini bisa tidak peduli dengan pelestarian lingkungan hidup, “ ujarnya saat didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup M. Fahrudin Ali Fikri dan Direktur PDAM M. Maksum.

 

Karena itu di berharap industri pengolahan lain agar menerapkan pengolahn limbah yang benar. Sehingga perusahannya jalan, masyarakatnya sejahtera dan lingkungannya tetap terjaga. PT BMI ini memang memiliki potensi limbah cair yang jika tidak dioalah dengan benar bisa mencemari lingkungan. Setiap hari, perusahaan yang menyerap 3 ribu tenaga kerja lokal ini membutuhkan 80 ton udang. Di sisi lain, investor pengolahan ikan ini menunjukkan promosi yang dilakukan Pemerintah kabupaten Lamongan agar investasi yang masuk sesuai dengn sektor unggulan Lamongan cukup sukses.

 

Lamongan memproduksi ikan lebih dari 1 juta ton setiap tahunnya. Saat ini investasi baru sedang digiring pada pengolahan pertanian, terutama jagung. Karena produksi jagung Lamongan menunjukkan lompatan usai diterapkannya pertanian modern secara masif. Tahun lalu, total produksi jagung baru di angka 372.162 ton. Sedangkan sampai dengan Agustus 2017, produksi jagung sudah melebihi 500 ribu ton. Sejak 2011, realisasi invetasi di Lamongan melalui skema Penanaman Modal Dalam negeri (PMDN) sudah menembus angka Rp 23, 2 triliun. *Dra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you