Hukum Big Bos  Narkoba Yoyok Di Vonis Mati

Big Bos  Narkoba Yoyok Di Vonis Mati

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Dengan tertunduk malu dan berkeringat dingin rasa dag dig dug,duduk di ruang sidang Pengadilan Negeri Surabaya,terdakwa Yoyok alias Hadi Sunarto mendengarkan Putusan yang di bacakan oleh  Ketua Majelis Hakim Hariyanto SH,MH.

Dalam  amar putusannya Terdakwa bersalah melanggar Pasal 112 dan 114  ayat 2 dan 3 Undang Undang  no 35 Tentang Nakotika.Terdakwa di vonis  Pidana Mati .

 

Terdakwa kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 50 kg divonis mati, Pria yang disapa bos didunia narkoba ini dinyatakan terbukti bersalah melakukan pemufakatan jahat dalam peredaran narkotika. Terpidana 20 tahun penjara dalam kasus yang sama ini dianggap melanggar pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

Menurut  majelis ketua majelis hakim  Hariyanto ini menyebut, jika tidak ada alasan pemaaf atau pembenar yang dapat membebaskan dan menghapus pidana terdakwa Yoyok.

 

Terlebih, terdakwa adalah seorang residivis yang sudah dihukum 20 tahun penjara oleh Hakim PN Surabaya dan sedang menjalankan hukumannya di Lapas Pasir Putih, Nusa Kambangan.

 

“Mengadili, menghukum terdakwa Hadi Sunarto alias Yoyok alias Bos dengan pidana mati,” ucap Hakim Hariyanto saat membacakan amar putusannya.

 

Vonis hakim ini sepakat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan dari Kejari Surabaya, yang sebelumnya juga menuntut hukuman mati.

 

 

Mendengar Putusan tersebut  terdakwa spontanitas menjawab “Saya banding pak hakim,” ujar Yoyok yang langsung disambut ketukan Palu Hakim sebagai tanda berahkirnya persidangan.

 

Sementara, JPU Gusti Putu Karmawan saat dikonfirmasi mengaku belum mengambil sikap atas vonis hakim.

 

“Saya laporkan ke pimpinan,” kata jaksa Karmawan .

 

Beda dengan Kuasa Hukum Terdakwa yaitu , Didik Sungkono selaku penasehat hukum terdakwa Yoyok mengaku akan melakukan upaya banding. Banding tersebut sebagai bentuk untuk mencari keadilan bagi kliennya.

 

“Wajar kalau langsung banding, karena klien merasa putusannya kurang adil,” tutur  Didik Sungkono.

 

Perlu di ketahui,” Yoyok adalah big bos dari Aiptu Abdul Latif, anggota Polsek Sedati yang juga terjerat dalam sindikat narkoba.Yoyok merupakan seorang narapidana (napi) Nusa Kambangan, dia tersandung beberapa kali perkara narkoba.

Dari data yang dihimpun, akumulasi hukuman yang diterima Yoyok dari berbagai kasus narkoba mencapai 35 tahun penjara.

Yoyok telah merekrut Aiptu Abdul Latip dalam mendistribusikan 50 kg sabu melalui Tri Diah Torissiah alias Susi, Sebelum tertangkap Polisi, Aiptu Abdul Latip diperintahkan Yoyok melalui Susi untuk mengambil sabu 50 kg disalah satu hotel dijalan Diponogoro Surabaya.

Selanjutnya barang haram tersebut disimpan dikost-kostan Indri Rahmawati (istri sirih) Abdul Latip di kawasan Pasar Wisata Sedati, Sidoarjo.

Polisi pun mencium peredaran narkoba tersebut dari informasi masyarakat. Setelah digeledah, ditemukan sabu seberat 13 kg. Sebanyak 37 kg sabu telah berhasil dijual oleh Abdul Latip dan Indri Rahmawati.

Dari peredaran sabu tersebut, Abdul Latip mendapatkan upah Rp 50 juta dari Yoyok. Selain itu dia juga dijanjikan sebuah mobil bila mampu menjual sisa 13 kg sabu.*RHY

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...
- Advertisement -

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Putusan Pahit Praperadilan Singky Soewadji Terhadap Polrestabes Surabaya.

Surabaya.warnakota.com Sidang babak akhir gugatan Praperadilan nomer  perkara 28 atas nama singky dan polrestabes .berujung...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you