Hukum Beli Barang Udah Lunas,Tapi Belum Di kirim

Beli Barang Udah Lunas,Tapi Belum Di kirim

-

- Advertisment -

Menampilkan IMG_0990.JPG

Surabaya (warnakota.com)

Dianggap wanprestasi, Haji Samiri dan Ahmad Yani Faqih, warga Jalan Tenggumung Gang Langsep, Surabaya, digugat Aprianto. Gugatan perdata No: 987/pdt.G/2016/PN Sby didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, dikarenakan tergugat dianggap tidak mau mengembalikan uang Rp 730 juta yang sudah diberikan penggugat untuk pembelian besi tua pada tahun 2014 lalu.

 

Dalam agenda sidang saksi, Ketua Majelis Hakim FX Hanung Dwi Wibowo mendengarkan penjelasan Rendy Wijaya, rekan kerja tergugat. “Samiri dan Faqih tidak pernah mengembalikan uang pembelian besi. Bahkan barang besinya tak pernah dikasih meski sudah dibayar,” katanya, di Ruang Tirta PN Surabaya.

Uang sebanyak Rp 730 juta, juga disebut saksi Chilly dibayar baik transfer dan pembayar tunai. “Sudah dikasih cash, sebagian dikasih pertahap transfer,” akunya, saat persidangan.

 

Untuk diketahui, sidang perdata ini sudah bergulir selama empat kali. Selama tiga kali berturut-turut, saat sidang perdana, pihak tergugat mangkir dari persidangan. Meski demikian, hakim tetap melanjutkan persidangan.

 

Menaggapi hal tersebut, Okky F Suryatama sebagai kuasa penggugat Aprianto mengaku kecewa. Pihaknya merasa dipermainkan dalam persidangan. “Kalau bisa tergugat dapat menghormati peradilan. Jangan sampai melanggar HIR (Herzien Inlandsch Reglement ) ataupun hukum acara keperdataan,” ungkapnya pada wartawan.

berharap Hakim dan Panitera bijaksana dalam mengambil keputusan, RHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you