Hukum Bantu Suami Bisnis Narkoba , Istri Masuk Penjara

Bantu Suami Bisnis Narkoba , Istri Masuk Penjara

-

- Advertisment -
20190128_214234

Surabaya Warnakota.com

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Kembali menggelar sidang kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkotika  dengan terdakwa Sumiati Binti Abd Komar ( 23 ) warga jalan Tambak Asri Bunga Rampai Surabaya.

2019-01-28_21.27.21

Terdakwa sumiati didakwa melanggar pasal 114 subsider pasal 112 Undang Undang Narkotika NO 35 tahun 2009.

Sidang yang digelar di Ruang garuda 2 beragendakan pemeriksaan terdakwa.Dalam keterangannya kepada jaksa penuntut umum  Siska dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dan  Ketua majelis hakim Dede SH,Mh mengaku bahwa dirinya memang membantu suaminya yaitu  Andri Rizka ( DPO ) dalam penjualan Narkoba. (Senin,28 Januari 2019 )

Kalau suaminya sedang pergi maka terdakwa yang melayani konsumen yang mau beli serta mengkonsumsi di rumahnya karena terdakwa sendiri berperan  untuk berjaga jaga di rumahnya seandainya  ada polisi atau orang yang mencurigakan agar kedok bisnis haram ini tidak tercium oleh Polisi.

2019-01-28_21.34.30

Yang membeli barang haram  yaitu suaminya dari madura sejumlah 1 poket plastik  dan di bagi lagi menjadi 5 plastik kecil dan di jual perplastik dengan harga  Rp 200 ribuh.

Terdakwa menangis ketika hakim dede menanyakan, kenapa  kamu nekat membantu jualan barang haram tersebut padahal itu di larang ?

Karena faktor  Ekonomi Suami Saya tidak bekerja dan sekarang saya tidak tahu dimana suami saya  berada,  mengenai  anak anak  saya titipkan di Ibu saya  pak hakim, ” Jelas terdakwa Sumiati di persidangan.Sambil mengeluarkan air mata menyesali perbuatannya.

Perlu di ketahui berdasarkan informasi masyarakat dan di lakukan penyelidikan akhirnya terdakwa di tangkap pada tanggal 6 Nofember 2019 pukul 23:00 wib, di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai Surabaya.

Lantaran melakukan percobaan atau pemufakatan Jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika, secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual , membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika golong 1 jenis sabu sabu.

Dimana  membantu Suaminya menjual Narkoba dan memfasilitasi rumahnya untuk  mengkonsumsi  sabu.Karena perbuatannya terdakwa Sumiati  di jerat pasal 114 KUHP dimana  Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual,menjual,membeli,menerima,menjadi perantara dalam jual beli,menukar atau menyerahkan narkotika golongan I ,pelaku dipidana penjara seumur hidup,penjara paling singkat 5 tahun,paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp 10 miliar rupiah.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you