Aku Korban Pembangunan Bendung Gerak Sembayat ,Tanahku Di Ambil Tapi Ku Belum Di bayar

0
799

Surabaya warnakota.com

pembangunan bendung gerak sembayat berlokasi didesa  sidomukti kecamatan bungah kabupaten gresik Sudah Jadi.Sayangnya sampai sekarang Warga masyarakat desa sidomukti masih mencari keadilan dari  7 (tujuh) orang yang menuntut hak haknya di mana haknya di rampas oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dampak dari Pembangunan Bendung Gerak  Sembayat Di duga banyak sekali ulah Mafia yang bersenkongkol dengan oknum yang memanfaatkan situasi untuk meraup ke untungan yang fantastis dari selisih harga per meternya.

Bahkan ada Indikasi Unsur  Pidana dimana dari 7 Oang masih belum di bayar ,padahal Pembangunan Gerak Sembayat Sudah Jadi.Seharusnya Pembayaran semua sudah selesai baru Pembangunan di laksanahkan.

Perlu di ketahui ,Berdasarkan Berita acara Musyawarah Desa Sidomukti pada tanggal 27 november 2011, yang diikuti oleh unsur pimpinan rapat dan narasumber serta sejumlah warga masyarakat desa sidomukti, telah memutuskan dan menetapkan menjadi memutuskan dan menetapkan menjadi keputusan akhir dari musyawarah desa ini, yaitu:

1) harga tanah perkarangan sepakat dengan harga Rp. 350.000,-/m²

2) harga tanah tegalan/sawah sepakat dengan harga Rp. 300.000,-/m²

3) tanah yang bersertifikat minta ditambah Rp. 50.000,-/m² dari harga umum ya sudah disepakati bersama

Namun ironisnya dan sangat disayangkan sekali, kenyataan yang terjadi dilapangan justru tanah tanah warga masyarakat desa sidomukti dihargai jauh dibawah standart dan hal inilah yang kemudian memicu keresahan dan mengundang keprihatinan yang mendalam dihati warga masyarakat desa sidomukti dan pada akhirnya warga masyarakat desa sidomukti ingin mengadukan nasibnya ke ketua DRPD  kabupaten gresik untuk dilakukan HEARING atau setidaknya sudah dibentuk Tim guna menelusuri dan menemukan adanya dugaan permainan harga tanah tersebut.

Sayangnya Surat Permohonan  pertama untuk HEARING sudah di kirim tapi  DPRD gresik Sendiri Tidak Mengindahkan.

Menurut Kuasa Hukum dari warga desa sidomukti yaitu, Fredy Hartono ,SE,SH & Patners ketika di Gedung DPRD Gresik, Menjelaskan ,:Hari ini Surat saya yang ke Dua,Mudah mudahan Di jawab oleh Ketua  DPRD Gresik.

Tujuan kami untuk Hearing tak lain adalah ,;Membangun  Komunikasi yang Intens antara diri kami yang mewakili warga Desa Sidomukti  dengan Pimpinan DPRD Gresik.Dengan Komunikasi awal dan Intens di harapkan tercipta nuansah rasa kekeluargaan dan keakraban ,sehingga permasalahan di harapkan juga ada solusi untuk suatu Penyelesaian yang positif dan tuntas.

Sayangnya kuasa hukum  Fredy Hartono ,SE,SH & Patners,tidak di temui oleh Pimpinan tetapi di temui oleh Humas DPRD Gresik yaitu ,Sutarmo

Menurut Sutarmo ,’surat udah di terima oleh Sekretaris ,untuk ketuanya belum ,untuk surat keduanya insya alloh  kita jadwalkan ,sebelum di jadwalkan nanti kita pangil kuasa hukumnya dulu setela itu bau di adahkan Hearing  dan jangan lupa bawa bukti buktinya.jelas Sutarmo.

Perlu di ketahui ,Warga masyarakat desa sidomukti meyakini bahwa pembangunan bendung gerak sembayat anggarannya berasal dari mana ?dari uang negara atau daerah, sehingga penggunaan anggaran sepatutnya memperhatikan aspek akuntanbilitas, transparan dan terbuka.

Ada pepatah yang mengatakan “jangan ada dusta diantara kita”.Warga masyarakat desa sidomukti sudah berusaha mencoba untuk berkomunikasi dengan pihak manapun yang terkait dengan permasalahan ini namun hasilnya tetap nihil, belum ada kepastian dan bahkan didera rasa kelelahan menghadapi situasi dan keadaan ini.*RHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here