Nasional Ajak Masyarakat Lebih Mandiri Dengan Berbisnis melalui the profit...

Ajak Masyarakat Lebih Mandiri Dengan Berbisnis melalui the profit game

-

- Advertisment -

Surabaya, (warnakota.com) – PT Namira Arta Teknologi (Natek) telah merilis The Profit Game, yang merupakan game simulasi bisnis, mengajarkan user menciptakan dan mengembangkan bisnis mereka sendiri dengan cara baru dan menyenangkan. Game tersebut sudah bisa didownload oleh seluruh pengguna smartphone android di Google Play.
Game simulasi bisnis ini diciptakan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin belajar bisnis dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan tentunya murah jika dibandingkan dengan mengikuti seminar maupun menyewa seorang coach. “Game ini merupakan simulasi real bisnis yang ada di dunia nyata, sehingga ini bisa dijadikan cara belajar yang mudah bagi pengusaha pemula. Tidak hanya belajar teori tetapi juga langsung praktik,” ucap Founder The Profit Game, Tony Susanto.
Game ini memiliki keunikan tersendiri karena game bisnis pertama dan satu-satunya di dunia yang menggaabungkan kecanggihan teknologi dan cara belajar bisnis yang cerdas. Di dalam game ini terdapat beberapa bidang bisnis yang bisa dimainkan, seperti retail yang diwakili dengan bisnis minimarket, manufaktur yang diwakili bisnis toko roti, dan bidang jasa diwakili dengan bisnis salon mobil dan restoran. Di dalam game The Profit juga memberikan beberapa tantangan untuk menyelesaikan permasalahan bisnis hingga cara meningkatkan profit menggunakan ratusan strategi bisnis yang bisa diakses oleh pemain.

Game ini bisa dijadikan patokan pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin memulai berbisnis maupun bagi sebuah universitas yang memiliki mata kuliah wajib tentang kewirausahaan. Tidak hanya mahasiswa, melainkan pengusaha pemula yang masih membutuhkan pembelajaran kewirausahaan juga bisa menggunakan The Profit Game karena game ini mampu mengasah insting bisnis. “Mulai dari cara mendiagnosis kondisi bisnis, efisiensi proses dan biaya operasional, hingga memamahi alur birokrasi ketika hendak memulai bisnis”, imbuhnya.
CEO Natek, Henry Karya Nugraha, menambahkan bahwa untuk mendukung user bisa belajar bisnis lebih efektif, The Profit Game memberikan beberapa fitur unggulan seperti Komunitas yang merupakan wadah komunikasi antar user jika ingin bertukar ide sesama pebisnis dan Resume yang merupakan fitur untuk mengevaluasi hasil simulasi bisnis yang sudah dijalankan.
Meskipun game ini belum rilis resmi, tetapi sudah ada lebih dari 100 user yang mengunduhnya. “Hal ini bisa dijadikan tanda bahwa game ini akan diminati oleh banyak orang. Mengingat saat ini pemerintah juga sedang gencar menggalakkan kewirausahaan,” imbuh pria yang sering disapa Erick.
“Kami juga akan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF)”, ucap Erick. Dimana The Profit akan dijadikan sebagai modul pembelajaran kewirausahaan bagi semua wirausaha binaan BEKRAF. Sebelum dijadikan sebagai modul pembelajaran, The Profit Game terpilih sebagai salah satu startup pilot project BEKRAF dari lima startup lainnya seperti CV COCC, OJESY,  WorkSaurus, dan Ur-Farm yang akan divaluasi oleh BEKRAF dengan menggandeng Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI).
Meskipun game ini dikhususkan untuk penggila bisnis, tetapi para gamers masih bisa memainkannya. Karena game ini terdapat berbagai rintangan yang harus diselesaikan dan membutuhkan strategi untuk menyelesaikannya. Game ini juga hampir sama dengan game-game lainnya, diakhir permainan terdapat hasil score. Gamers  bisa bersaing untuk mendapatkan score tertinggi dan menguasai berbagai bisnis. (adp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you