Hukum 5 bulan Dihotel Prodeo Akhirnya Terdakwa Anita Wijaya...

5 bulan Dihotel Prodeo Akhirnya Terdakwa Anita Wijaya Bebas

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Selama 5 Bulan Terdakwa Anita Wijaya Tidur Di hotel Prodeo akhirnya Bisa Menghirup Udara Segar. Kebebasan Terdakwa Lantaran adanya sidang pembacaan Putusan Yang Di bacakan oleh Ketua Majelis Hakim Ginting Martin SH ,Mhum Dengan Kedua Angota hakim Majelis Yohanes SH,Mhum dan  Ni Putu Purnami SH,Mhum. Senin ,(15 Febuari  2021.)

Hakim sebagai wakil tuhan di muka bumi ini sudah lebih jeli dan cermat dan menilai perkara ini hingga Hakim Sebagai Wakil Tuhan Di muka bumi ini berpendapat Dalam Pertimbangan pertimbangan nya Bahwa pasal yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum Ni Putu Purwati Pasal 378 Kuhp tidak memenuhi unsur unsurnya lantaran terdakwa masih terikat kontrak hingga tahun 2023. 

perbuatan ,Terdakwa bukanlah suatu tindak pidana, melainkan merupakan tindakan keperdataan murni berupa pencapaian target produksi, sebagaimana dalam perjanjian pinjaman fasilitas khusus antara Terdakwa dengan saksi Tho Ratna.

Perbuatan terdakwa Tidak terbukti atau terpenuhi unsur delik penipuan pada ketentuan Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana sebagaimana didakwakan dan dituntutkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dalam pertimbangan rangkaian kata bohong dan tipu muslihat dalam fakta fakta yang terungkap di persidangan terhadap Terdakwa Anita Wijaya terhadap Tho Ratna . Masih ada ikatan Kontrak Kerja tahun 2023.

Maka dari itu Membebaskan terdakwa Anita Wijaya dari seluruh dakwaan penuntut umum dan memulihkan hak terdakwa dalam kedudukan kemampuan serta harkat dan martabatnya,” Kata Hakim Ginting Di persidangan.

Walaupun putusan Terdakwa tidak seirama Oleh Jaksa Penuntut Umum  akhirnya Jaksa akan Mengajukan Kasasi.

Usai persidangan Kuasa Hukum Terdakwa Salawati Taher SH menyampaikan pada wartawan bahwa putusan Hakim  lebih adil terhadap Klien Saya lantaran Perkara ini bukan Pidana , perkara ini masuk dalam perdata karena hanya pencapaian target saja apalagi masih ada terikat kontrak hingga tahun 2023.

Terkait akan dilaporkan balik  itu tergantung dari klien kami , kami tidak bisa menjawabnya ,ujar Salawati  Taher Sh.

Perlu di ketahui Kasus ini bermula saat Tho Ratna Listyani, pemilik PT Perisai Madani Samarinda sekaligus Agency Direktor PT Prudential Jalan Nginden Semoli 42 Blok B-10 Surabaya membentuk tim untuk mencari Nasabah Asuransi bagi Prudential.Disana Anita Wijaya yang saat itu masih bekerja sebagai karyawan Bank HSBC Cabang Manyar bergabung ke dalam timnya Tho Ratna Listiyani, dengan persyaratan bersedia memberikan data base nasabah asuransi Bank HSBC cabang Manyar, asalkan uang premi asuransi yang kelak dia peroleh yaitu sekitar Rp 2,5 Miliar dibayarkan terlebih dahulu. *rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peringatan Hari Kartini Tidak Hanya Memakai Kebaya Tetapi Pikiran Kartini Dan Esensi Di Mata Penegak Hukum 

Surabaya,warnakota.com Habis Gelap Terbitlah terang  merupakan buku karangn RA Kartini Yang Lahir Pada Tanggal...

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...
- Advertisement -

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you