Nasional 32 Advokat PERADIN Ikuti Sumpah di Pengadilan Tinggi Jatim

32 Advokat PERADIN Ikuti Sumpah di Pengadilan Tinggi Jatim

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Sebanyak 32 advokat baru dari Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN) Jawa Timur, mengikuti prosesi pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi. Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di dalam ruang utama Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) Jawa Timur yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jatim, Dr. H. Herri Swantoro, SH, MH. 

Kalian  itu dapat melaksanakan profesinya berdasarkan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 , diantaranya ; Untuk bekerja secara profesional,  Tidak melakukan gratifikasi, Penegakan hukum secara profesional dan supremasi hukum, Dan tidak melakukan penyuapan kepada penegak hukum.

Sehingga diharapkan para advokat yang baru ini nantinya bisa bekerja secara profesional dan mentaati kode etik advokat, yang sesuai dengan ketetapan Mahkamah Agung (MA),” ujar Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, di Jalan No. 42 Surabaya, Rabu (11/12/2019).


Sementara itu Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) PERADIN Jawa Timur Tjuk Harjono Sh, Mh  menyampaikan bahwa untuk mengikuti pengambilan sumpah Advokat, setelah mereka dinyatakan lulus ujian dan mengikuti magang selama 2 tahun bahkan, berbagai materi tes dilakukan oleh PERADIN. 


“Kami berharap para advokat baru ini nantinya bisa bekerja secara profesional dan terus mentaati kode etik advokat, dan dapat menjujung tinggi profesi ini, dan juga bisa menjaga nama baik Peradin Jawa Timur,” tuturnya.

Usai  pelantikan ,” Alvianto Wijaya SH, mengaku bahwa dirinya sebagai advokat muda ingin berkontribusi memberikan pelayanan hukum bagi rakyat
“Kami ingin menjalankan tugas advokat dengan memberikan bantuan hukum kepada rakyat tak membedakan miskin atau kaya Hal ini merupakan komitmen kami sebagai advokat muda,” aku Alvianto usai prosesi sumpah. 


Senada dan seirama  menurut Humas Pengadilan Tinggi Surabaya Elang Prakoso Wibowo SH,MH  menyampaikan dalam fungsi dan tugasnya seorang  advokat merupakan penegak hukum yang benar benar  sesuai dengan Undang Undang  Advokat  yang lebih profesional  dalam membela Pencari Keadilan Hukum. 
Karena Pengadilan Tinggi  merupakan wadah penyumpahan semua  advokat di dalam  semua Organisasi Advokat karena sudah diatur didalam  undang undang dimana  advokat harus di sumpah di pengadilan tinggi sesuai tempat tinggalnya.’ Tuturnya pada wartawan.

Diketahui, selain advokat baru dari Perari, Peradin, Pari ,Kaai, Ikadin.kurang lebih 106 anggota advokat yang di sumpah.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you